Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPM Targetkan New Honda Odyssey Terjual 300 Unit Tahun Ini

PT Honda Prospect Motor menargetkan kendaraan model New Honda Odyssey terjual 300 unit sepanjang tahun ini setelah diluncurkan pada Kamis (1/3/2018).
New Odyssey juga dilengkapi dengan LED fog lamp dan front lower garnish baru yang menguatkan kesan dinamis. /Bisnis.com-Yudi Supriyanto
New Odyssey juga dilengkapi dengan LED fog lamp dan front lower garnish baru yang menguatkan kesan dinamis. /Bisnis.com-Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor menargetkan kendaraan model New Honda Odyssey terjual 300 unit sepanjang tahun ini setelah diluncurkan pada Kamis (1/3/2018).

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, sedikitnya target penjualan tersebut lantaran perusahaan terbentur peraturan pemerintah yang hanya memperbolehkan agen pemegang merek (APM) mengimpor 3% kendaraan dari kapasitas produksi.

Saat ini, kapasitas produksi pabrik kendaraan bermotor mobil Honda sekitar 200.000 unit dalam setahun. New Honda Odyssey merupakan kendaraan yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Jepang.

“Karena peraturan pemerintah, kami hanya boleh impor 3% dari kapasitas produksi,” kata Jonfis di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).

Dia menjelaskan, perusahaan memilih untuk mengimpor New Honda Odyseey dalam keadaan utuh dan tidak memroduksinya di dalam negeri lantaran pasar kendaraan tersebut tidak besar.

Saat ini, perusahaan telah mengimpor 60 unit New Honda Odyseey dari Jepang guna memenuhi permintaan jika terdapat masyarakat yang ingin membelinya. Produk baru Honda tersebut, ujarnya saat ini sudah ada di diler.

Perusahaan, tambahnya, membanderol New Honda Odyseey dengan harga Rp720.000.000 untuk warna Super Platinum Metalic dan Rp723.000.000 untuk warna lainnya.

President Director PT HPM Takehiro Watanabe mengatakan, New Honda Odyssey tampil semakin elegan dengan desain baru pada bemper depan, grill depan dan velg berukuran 17 inch.

New Odyssey juga dilengkapi dengan LED fog lamp dan front lower garnish baru yang menguatkan kesan dinamis.

Sementara pada bagian belakang, kendaraan tersebut menghadirkan desain baru untuk side lower garnish, rear lower garnish, dan rear license garnish yang menambah kesan stylish pada eksterior New Honda Odyssey.

Dari sisi performa, kendaraan tersebut masih dibekali dengan mesin 2,4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan earth dream technology yang menghasilkan performa bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan.

Mesin New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 NM/4.000 rpm, serta emisi bersih yang sesuai standar euro 4.

“Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tidak dimiliki mobil lain di kelasnya. Dengan ukuran yang pas, New Honda Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-ride yang menjadi ciri khas setiap mobil Honda,” katanya.

Dalam catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ke diler atau wholesales Odyssey sepanjang tahun lalu mencapai 289 unit. Penjualan tersebut naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni 239 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper