VW e-Golf, Salah Satu Mobil Listrik Paling Efisien di AS

Volkswagen memamerkan produk mobil terbarunya di ajang Chicago Auto Show 2018 di Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari, yakni VW Golf 2018. Versi listrik tersedia dalam model e-Golf.
Fatkhul Maskur | 19 Februari 2018 13:20 WIB
Volkswagen e-Golf. - VW

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen memamerkan produk mobil terbarunya di ajang Chicago Auto Show 2018 di Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari, yakni VW Golf 2018. Versi listrik tersedia dalam model e-Golf.

Volkswagen e-Golf adalah icon paling mutakhir model hatchback dengan garis ramping, dan lampu LED  futuristik, serta elektrik yang menggambarkan penampilan serta mesinnya.

Secara tampilan, e-Golf terakhir disegarkan untuk model 2017, dengan lampu depan baru, lampu belakang, dan gaya yang sedikit dimodifikasi bersama dengan layar sentuh 8,0 inci yang lebih besar serta sistem infotainment baru yang menuju ke jajaran Golf lainnya untuk 2018.

VW e-Golf 2017 juga mendapat mesin yang lebih bertenaga menjadi 134 tenaga kuda (naik dari 115) dan torsi 214 lb-ft (dari sebelumnya 199).

Volkswagen juga telah mengganti paket baterai 24,2 kWh yang mendukung kapasitas energi hampir setengah lagi 35,8 kWh. Langkah ini membuat e-Golf mendapatkan pengakuan jangkauan EPA 125 mil sekali charge, atau meningkat 50% dari rentang model sebelumnya yang hanya 83 sebelumnya.

Pembaruan ini telah menempatkan VW e-Golf berada di depan Fiat 500e (84 mil), Kia Soul EV (111 mil), dan Ford Focus Electric (115 mil), Hyundai Ioniq Electric (124 mil). Namun, e-Golf masih di belakang Nissan Leaf yang didesain ulang (150 mil) dan Chevrolet Bolt EV (238 mil).

VW e-Golf memiliki keekonomian bahan bakar gabungan sebesar 119 MPGe oleh EPA, yang menjadikan model ini sebagai salah satu kendaraan paling efisien di pasar AS.

Fakta ini menunjukkan bahwa e-Golf bersaing ketat dengan Chevy Bolt EV, hanya membuntuti Hyundai Ioniq EV. Ekonomi bahan bakar Volkswagen e-Golf untuk perjalanan kota adalah 126 MPGe, dan perjalanan raya 109 MPGe.

Model Terkenal

VW e-Golf dikembangkan dari basis model Volkswagen Golf, yang merupakan salah satu merek paling terkenal di segmen mobil kompak. Hatchback ini berfungsi sebagai basis beberapa model, termasuk Golf GTI, Golf R, Golf Alltrack, dan Sportswagen Golf.

Golf Standar bersaing dengan Ford Focus dan Mazda 3, sedangkan GTI bersaing melawan Ford Focus ST dan Subaru WRX. Golf R bersaing dengan Subaru WRX STI, Focus RS, dan Honda Civic Type R. Terakhir, Alltrack bersaing melawan Subaru Crosstrek.

Untuk 2018, Golf mendapatkan penyegaran tampilan dengan LED depan dan belakang, layar sentuh baru yang lebih besar, dan garansi bumper-to-bumper 6 tahun atau 72.000 mil.

Ada tiga mesin yang tersedia, yakni mesin 1,8 liter empat silinder yang menghasilkan 170 tenaga kuda, dan mesin empat silinder turbocharged 2,0 liter yang membuat 220 dan 292 tenaga kuda tergantung pada trim.

Bergantung pada mesin dan trim, transmisi yang tersedia termasuk manual lima kecepatan, manual enam percepatan, enam percepatan otomatis, dan kopling otomatis tujuh percepatan.

Keekonomian bahan bakar yang diperkirakan EPA di kisaran 22 mpg di perkotaan dan 36 mpg di jalur bebas hambatan. Ini juga tergantung pada mesin dan trim level.

Fitur yang tersedia termasuk Apple CarPlay, Android Auto, jok kulit, sunroof, kursi depan dengan pemanas, kemudi berpemanas, cruise control, keyless entry, radio satelit, Bluetooth, navigasi, dan audio premium.

Fitur keamanan yang tersedia mencakup kamera belakang, monitor titik buta, peringatan lalu lintas silang belakang, pengereman pasca-tabrakan, peringatan lajur-keberangkatan, dan kantung udara depan dan samping.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top