Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GM Ungkap Dua Versi Chevy Bolt All-Electric Baru

General Motors (GM) menampilkan sekilas dua versi baru dari Chevy Bolt, mobil listrik pasar yang dibuat massal oleh produsen mobil Amerika Serikat yang telah dijual sejak 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  23:50 WIB
Pandangan sekilas itu menunjukkan siluet Bolt yang diperbarui, yang kemudian berubah menjadi Bolt EUV.  - GM
Pandangan sekilas itu menunjukkan siluet Bolt yang diperbarui, yang kemudian berubah menjadi Bolt EUV. - GM

Bisnis.com, JAKARTA - General Motors (GM) menampilkan sekilas dua versi baru dari Chevy Bolt, mobil listrik pasar yang dibuat massal oleh produsen mobil Amerika Serikat yang telah dijual sejak 2017.

Dilansir The Verge, Minggu (30/8/2020), Bolt yang diperbarui dan Bolt Electric Utility Vehicle (EUV) yang lebih besar pertama kali diumumkan di "EV Day" awal tahun ini dan diharapkan memasuki produksi pada musim panas 2021.

Pandangan sekilas itu menunjukkan siluet Bolt yang diperbarui, yang kemudian berubah menjadi Bolt EUV.

Bolt yang diperbarui akan menampilkan tampilan yang lebih sportif, kursi baru, cruise control adaptif, dan beberapa perubahan kecil lainnya. Sementara ini, GM meningkatkan jangkauan Bolt pada versi tahun lalu ini, dari 238 mil menjadi 259 mil.

Bolt EUV akan memiliki wheelbase yang lebih panjang daripada Bolt biasa dan diharapkan mampu menarik pelanggan yang mencari tampilan yang lebih mirip SUV daripada hatchback.

Menurut tampilan sekilasnya, EUV terlihat lebih panjang dari Bolt biasa, tetapi tidak lebih tinggi.

Baik Bolt EV dan Bolt EUV akan tetap berada di platform BEV2 GM, yang berbeda dari paket baterai "Ultium" baru yang diumumkan selama EV Day produsen mobil AS itu.

Cadillac Lyriq dan truk pickup elektrik GMC Hummer yang baru-baru ini diluncurkan akan menjadi kendaraan pertama yang dibangun dengan arsitektur listrik baru ini.

Dengan demikian, Bolt EV dan EUV diharapkan mulai diproduksi pada akhir 2020 tetapi ditunda hingga tahun depan karena pandemi virus corona.

GM juga mengonfirmasi bahwa Bolt and Bolt EUV akan menjadi kendaraan pertama di luar jajaran Cadillac yang menampilkan Super Cruise, sistem bantuan pengemudi canggih yang memungkinkan mengemudi di jalan raya secara “hands-free”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Chevrolet Bolt

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top