Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Klaim Kuasai 15,4% Pangsa Pasar

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, mengklaim sukses membukukan total penjualan selama periode Januari-September sebanyak 117.849 unit dengan pangsa pasar sebesar 15,4%.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, mengklaim sukses membukukan total penjualan selama periode Januari-September sebanyak 117.849 unit mobil dengan pangsa pasar sebesar 15,4%.

Pencapaian itu tidak terlepas dari raihan penjualan sepanjang dua bulan terakhir ini di tengah lesunya pasar otomotif di Tanah Air karena perlambatan ekonomi nasional.

"Angka penjualan yang meningkat di bulan September, membuktikan pasar otomotif Indonesia yang tetap potensial. Dengan produk-produk dari berbagai segmen yang masih menunjukkan performa penjualan yang baik, kami optimistis Honda dapat meneruskan tren positif ini hingga akhir tahun," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, Selasa (13/10/2015).

Pada September 2015, total penjualan mobil Honda mencapai 14.355 unit yang ditopang oleh empat produk primadonanya yakni Honda HR-V 1.5 liter, Honda Brio, Honda City, Honda CR-Z. Keempat produk itu diklaim sukses menjadi pemimpin pasar di masing-masing segmen.

Di bulan Agustus 2015, Honda membukukan penjualan sebanyak 13.226 unit, meningkat dibandingkan penjualan Juli sebanyak 8.861 unit. Adapun tiga besar kontributor penjualan yakni Mobilio 4.746 unit, HR-V 2.194 unit, Jazz 2.082 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper