Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dharma Polimetal (DRMA) Bidik Ekspor Motor Listrik Roda Tiga ke Timur Tengah

Dharma Polimetal (DRMA) membidik ekspor motor listrik roda tiga ke Timur Tengah 2025
Dharma Polimetal (DRMA) Bidik Ekspor Motor Listrik Roda Tiga ke Timur Tengah. PowerAce EV Triex / BISNIS - Rizky Rajendra
Dharma Polimetal (DRMA) Bidik Ekspor Motor Listrik Roda Tiga ke Timur Tengah. PowerAce EV Triex / BISNIS - Rizky Rajendra

Bisnis.com, CIKARANG - Emiten komponen otomotif milik konglomerat TP Rachmat, PT Dharma Polimetal membidik ekspor motor listrik roda tiga terbaru, yakni PowerAce Triex EV ke kawasan Timur Tengah.

Adapun, perseroan resmi meluncurkan produk motor listrik roda tiga PowerAce Triex EV pada hari ini, Kamis (29/8/2024), di pabrik Dharma Polimetal Cikarang, Jawa Barat.

Direktur DRMA Yosaphat Simanjuntak mengatakan perseroan menargetkan akan melakukan ekspor perdana produk motor listrik roda tiga itu ke negara-negara Timur Tengah pada 2025.

Alasannya, dia mengatakan negara-negara Timur Tengah memiliki ekonomi yang kuat dan pendapatan per kapita yang tinggi.

“Kami rencananya tahun depan mau ekspor ke Timur Tengah, mereka kan pendapatan rata-rata penduduknya tinggi, motor listrik dengan harga segitu menurut mereka murah lah,” ujar Yosaphat ditemui di Pabrik DRMA Cikarang, Kamis (29/8).

Berbicara mengenai harga, motor listrik PowerAce Triex EV dibanderol senilai Rp74 juta, harganya lebih tinggi dibandingkan varian bensin, mengingat komponen baterai EV lebih mahal.

"Nah problemnya listrik itu ya baterainya mahal, jadi kami enggak bisa jual dengan harga compete terhadap yang bensin. Itu yang jadi kendala juga, mudah-mudahan ke depan harga baterai makin murah,” katanya.

Yosaphat mengatakan sejauh ini DRMA memiliki 43 jaringan diler PowerAce yang mayoritas berada di Pulau Jawa. Hingga akhir 2024, perseroan menargetkan jumlah diler akan bertambah hingga 50 cabang.

Sementara itu, untuk kapasitas produksi motor listrik di pabrik DRMA sebesar 10 hingga 15 unit per hari, dengan 20 hari kerja per bulan. Artinya, dalam setahun pabrik DRMA dapat memproduksi hingga 3.600 motor listrik roda tiga PowerAce.

Adapun, PowerAce Triex EV merupakan produk kendaraan listrik berbasis baterai dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 65%.

Menilik spesifikasinya, PowerAce EV Triex menggendong baterai litium berkapasitas 60 Volt dan 46 Ampere Hour. Adapun, kapasitas silinder daya motor sebesar 3000 watt, dan torsi maksimum 230 Nm.

Motor listrik itu juga dilengkapi dengan fitur seperti parking sensor, auto safety lock, regeneration brake, power gardan/extra gear, dan fleet management system (GPS tracking & IoT).

Secara dimensi, PowerAce EV Triex memiliki panjang 3.150 mm, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.500 mm. Daya angkut motor listrik itu sebesar 500 kg.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler