Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertalite Bakal Dihapus, Suzuki Mau Tonjolkan Sepeda Motor Unggul & Irit BBM

Suzuki menilai rencana mengenai penghapusan BBM jenis Pertalite menjadi momentum untuk menonjolkan sepeda motor unggulan yang hemat bahan bakar.
Sepeda Motor Suzuki Burgman Street 125/Suzuki
Sepeda Motor Suzuki Burgman Street 125/Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menilai rencana mengenai penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite menjadi momentum untuk menonjolkan sepeda motor unggulan yang hemat bahan bakar.

Section Head Service 2W PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Victor Assani menjelaskan perilaku konsumen terhadap produk sepeda motor akan mengalami perubahan seiring Pertalite menjadi pilihan utama untuk BBM.

Adanya pengurangan subsidi bahan bakar maupun kenaikan harga dipastikan memberikan pengaruh terhadap konsumen. Kondisi ini berpotensi membuat konsumen khususnya dari segmen bawah semakin membatasi mobilitasnya.

Selain itu, imbas dari hal ini juga akan lebih banyak karena akan ada efek domino dari perubahan harga untuk BBM.

“Momentum ini harus bisa diambil untuk mempromosikan atau menonjolkan produk-produk unggulan yang hemat bahan bakar karena konsumen dan operasionalnya harus lebih hemat,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (30/5/2024).

Adapun, produk sepeda motor dari Suzuki disebut sudah bisa mengkonsumsi Pertamax Green 95 yang merupakan bahan bakar campuran bioetanol. Rata-rata produk yang dipasarkan Suzuki sudah kompatibel dengan bioetanol sampai dengan 10%.

Dia juga menjelaskan semakin tinggi kadar oktan dari bahan bakar, maka akan semakin hijau dalam konteks emisi. Namun, hal ini harus tetap memperhatikan perbandingan kompresi, dan tidak berlebihan sesuai rekomendasinya.

Suzuki menjual berbagai produk sepeda motor mulai dari entry level sampai yang terbilang premium. Harga tersebut mulai dari Rp19,95 juta sampai tertinggi Rp59,5 juta.

Berikut daftar sepeda motor Suzuki yang dijual di Indonesia:

Nex II: Rp19,63 juta

Address FI: Rp19,95 juta

Address Playful: Rp21,26 juta

Nex Crossover: Rp20,85 juta

All New Satria F150: Rp28,5 juta

Avenis 125: Rp30,18 juta

GSX-S150: Rp31,82 juta

GSX-R150: Rp35,10 juta

Gixxer SF 250: Rp55,5 juta

VStrom 250 SX: Rp59,5 juta


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper