Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Siap Umumkan Harga Resmi PalisadeXRT, dan Mobil Listrik Kona

Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap meluncurkan dan mengumumkan harga Hyundai Palisade XRT dan All New Kona Electric.
Hyundai Palisade. /Hyundai
Hyundai Palisade. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah siap untuk mengumumkan harga mobil listrik dari Kona Electric berbarengan dengan varian terbaru dari sports utility vehicle (SUV) mewah Palisade.

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan setelah melalui beberapa tahapan studi sejak ajang IIMS lalu, merek asal Korea Selatan ini siap meluncurkan Palisade XRT dan All New Kona Electric. 

“Kami sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric,” katanya melalui pesan singkat yang diterima oleh Bisnis, Kamis (23/5/2024).

Hyundai berencana untuk mengumumkan harga resmi dari Palisade XRT dan All New Kona Electric bersamaan dengan acara Aloha Mid Year Event yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 23-26 Mei 2024 di ALOHA Pantai Indah Kapuk.

Sebelumnya, dia mengatakan Hyundai masih menimbang harga yang cocok untuk Kona Electric supaya bisa segera dikirimkan kepada konsumen apabila sudah resmi. Survei dilakukan guna memperkirakan ekspektasi dari pasar mobil listrik.

Mobil listrik Kona Electric juga juga akan menggunakan baterai yang diproduksi secara lokal, sehingga dipastikan harga menyusul operasional pabrik.

Adapun, Kona Electric yang dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat memiliki tiga varian, yakni SE, SEL, dan Limited. Namun, Frans memastikan akan ada dua varian yang dipasarkan di Indonesia dengan nama yang berbeda.

Bila melihat laman Hyundai AS, jenis SE memiliki jarak tempuh hingga 200 km, sedangkan SEL, dan Limited masing-masing memiliki jarak tempuh hingga 261 km. Tenaga maksimum dari SE, SEL, dan Limited masing-masing mencapai 99 kW, 150 kW, dan 150 kW. 

Sementara itu, torsi maksimum masing-masing sekitar 188 lb per feet. Kona EV menggunakan jenis baterai lithium ion dengan jenis SE memiliki kapasitas 48,6 kWh, sedangkan SEL dan Limited sekitar 64,8 kWh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper