Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Jimny 5 Pintu Diimpor dari India, Sama Baiknya dengan Jepang

Suzuki Indomobil Sales yang memasarkan Jimny 5 Pintu berpeluang diproduksi lokal, asalkan volume penjualan mencukupi.
Tampilan Suzuki Jimny 5 Pintu yang diluncurkan pada IIMS 2024/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP
Tampilan Suzuki Jimny 5 Pintu yang diluncurkan pada IIMS 2024/Bisnis- Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, JAKARTA — Selain SUV legendaris milik Suzuki, yakni Jimny kembali hadir di pasar Indonesia dengan model lima pintu. Sayangnya produk ini masih berstatus impor utuh atau completely built up (CBU) dari India. Sementara Suzuki Jimny tiga pintu yang sebelumnya juga dipasarkan, didatangkan langsung dari Jepang.

Managing Director Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shodiq Wicaksono mengatakan produksi lokal untuk Jimny lima pintu masih menunggu volume permintaan pasar Indonesia. Apabila penjualan terpenuhi, maka bukan mustahil mobil legendaris ini diproduksi secara lokal.

“Kami masih wait and see ya tergantung penjualan nanti, karena membuat model tidak mudah ya perlu persiapan juga,” katanya di JIExpo Kemayoran dikutip Senin (19/2/2024).

India merupakan salah satu pusat produksi Suzuki yang paling signifikan untuk memproduksi unit ekspor, dan dengan produksi Jimny. Namun, SUV legendaris yang tampil di IIMS 2024 merupakan produk yang diimpor secara utuh dari fasilitas produksi di India.

Dia pun mengatakan impor produk baik dari India maupun Jepang tidak ada bedanya karena secara kualitas memang sudah memenuhi standard global. Adapun, harga on-the-road (OTR) yang dipatok mulai dari Rp462 juta.

Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) AllGrip Pro, di mana pengguna dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali mesin populer dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500 cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad.

Tersedia dua pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Mobil legendaris offroad ini hadir dengan enam warna yang terbagi menjadi single tone dan dual tone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper