Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Debut, Mobil Listrik Neta V Laku 181 Unit Sepanjang 2023

Pada Oktober 2023, Neta V resmi diluncurkan dengan harga on-the-road (OTR) Rp379 juta untuk wilayah Jakarta.
Mobil listrik Neta V/Neta Auto
Mobil listrik Neta V/Neta Auto

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan mobill listrik PT Neta Auto Indonesia sudah mencapai 181 unit sejak pertama kali dikirimkan kepada konsumen pada November 2023.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo penjualan mobil listrik Neta V secara wholesales mencapai 181 unit sepanjang 2023. Rinciannya sebanyak 100 unit terkirimkan pada November 2023, dan 81 unit pada Desember 2023.

Director of External Affairs and Product Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami mengatakan konsumen Indonesia semakin antusias terhadap produk mobil listrik pada 2023. Dia juga mengklaim produk Neta V sudah mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) lebih dari 250 unit.

“Bisa dibilang 2023 kemarin adalah salah satu pencapaian positif kami sebagai distributor mobil listrik yang baru hadir debut di Indonesia,” tuturnya kepada Bisnis, Rabu (17/1/2024).

Memasuki 2024, dia mengatakan prospek penjualan mobil listrik akan semakin melejit seiring minat dari konsumen sedang tinggi terhadap inovasi dan teknologi yang dihadirkan.

Ditambah lagi sudah mulai banyak merek mobil listrik yang berdatangan ke pasar otomotif Tanah Air dengan berbagai inovasi dan fitur yang dihadirkan.

“Tentunya ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk mempercepat peralihan dan membangun ekosistem kendaraan listrik Indonesia,” katanya.

Merek asal China ini juga masih berupaya untuk menghadirkan produk baru pada tahun ini. Terlebih, fasilitas dan regulasi yang ada sudah memadai untuk menumbuhkan pasar mobil listrik.

Pada Oktober 2023, Neta V resmi diluncurkan dengan harga on-the-road (OTR) Rp379 juta untuk wilayah Jakarta. Produk ini pun masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper