Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualannya Disetop di China, Mobil Listrik Neta V Merambah Pasar Indonesia

PT Neta Auto Indonesia yang masih mengimpor utuh mobil listrik Neta V, beralasan bahwa produk ini merupakan awalan bagi pasar Indonesia.
Mobil listrik Neta V yang akan dipasarkan oleh PT Neta Auto Indonesia nyatanya sudah "disuntik mati", dan digantikan oleh model Neta Aya di pasar China/Bisnis- Nuhansa Mikfrefin YP
Mobil listrik Neta V yang akan dipasarkan oleh PT Neta Auto Indonesia nyatanya sudah "disuntik mati", dan digantikan oleh model Neta Aya di pasar China/Bisnis- Nuhansa Mikfrefin YP

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil listrik Neta V yang akan dipasarkan oleh PT Neta Auto Indonesia nyatanya sudah "disuntik mati", dan digantikan oleh model Neta Aya di pasar China.

Director of External Affairs and Product Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami mengatakan demi memperkenalkan produk Neta ke Tanah Air tidak melulu harus menggunakan produk baru.

Namun, menurutnya, produk lama dengan konsep yang masih ada pun dapat dipasarkan di Indonesia dengan tawaran harga yang lebih murah.

“Itulah strategi kami masih mencoba untuk membawa Neta V dulu ke Indonesia untuk bisa diperkenalkan yang harganya affordable. Nantinya kami keluarkan untuk facelift, tapi tidak dalam waktu dekat,” tuturnya.

Dia pun menyebut Neta sejatinya menginginkan untuk langsung memperkenalkan produk terbaru di pasar Indonesia. Akan tetapi, hal ini membutuhkan pertimbangan sebagai tahap awal untuk memperkenalkan Neta di Tanah Air.

Selain itu, dia menyebut Neta V dapat diterima oleh konsumen Indonesia dengan harga yang lebih murah ada kemungkinan untuk masuk ke tahap selanjutnya, dan memperkenalkan Neta Aya di pasar Indonesia.

“[Facelift Neta V] belum bisa saya informasikan untuk saat ini karena masih dalam tahap diskusi,” tuturnya.

Melansir CarNewsChina.com, Neta meluncurkan Neta Aya sebagai facelift dari mobil listrik Neta V yang sebelumnya sudah dipasarkan di China dan Thailand. Harga produk Neta Aya dibanderol 73.800 yuan atau US$10.300 sekitar Rp163,45 juta (kurs jisdor Rp15.869).

Neta Aya pun memiliki dua versi, yang pertama adalah model dengan motor listrik 40 kilowatt atau tenaga 54 horsepower dan baterai LFP dari Guangxi Ningfu dengan jarak tempuh 318 kilometer untuk standar CLTC.

Sementara versi lainnya menggunakan motor listrik 70 kilowatt atau tenaga 95 horsepower dan baterai LFP dari SVOLT dengan jarak tempuh hingga 401 km sesuai standar CLTC.

Dari desain eksteriornya, Neta Aya tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan Neta V. Produk ini menggunakan bumper yang lebih agresif dengan saluran masuk udara berbentuk trapeze yang lebih besar.

Kemudian Neta Aya menggunakan unit lampu belakang tunggal dan bumper belakang yang sedikit disesuaikan. Rincian dimensi dari Neta Aya memiliki panjang 4,070 milimeter, lebar 1.690 milimeter, dan tinggi 1.540 milimeter dengan wheelbase 2420 mm.

Perubahan baru terlihat pada desain interior dengan menggunakan warna monochrome pada Neta Aya, sedangkan Neta V menerapkan nuansa interior hitam dan pink.

Selain itu, Neta Aya menggunakan layar panel layar 14,6 inci berorientasi potret, panel instrumen tipis 12 inci, dan gaya minimalis dengan mengadopsi chip MT8675 dari MediaTek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper