Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Konsep Toyota FT-3 e Bersolek, Debut Japan Mobility Show 2023

Dua mobil listrik konsep Toyota, SUV FT-3e dengan model SUV dan FT-Se ditampilkan pada gelaran Japan Mobility Show 2023.
Dua  mobil listrik konsep Toyota, SUV FT-3e dengan model SUV dan FT-Se ditampilkan pada gelaran Japan Mobility Show 2023/TMC
Dua mobil listrik konsep Toyota, SUV FT-3e dengan model SUV dan FT-Se ditampilkan pada gelaran Japan Mobility Show 2023/TMC

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota global akan menampilkan dua model konsep mobil listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) dalam pameran Japan Mobility Show 2023.

Kedua BEV konsep tersebut adalah SUV FT-3e dengan model SUV, dan FT-Se yang modelnya lebih sporty. Mobil listrik ini disebut memiliki kontrol yang sangat responsif, serta desain yang unik.

Selain itu adanya fungsi untuk menelusuri daerah lokal saat berada dalam kendaraan juga disebut membuat mobil listrik ini menawarkan kesenanngan dalam penyesuaian untuk penggunaan pribadi.

Konsep untuk FT-3e menggunakan teknologi inovatif serta dapat berkontribusi dalam mencapai net zero emission dengan terhubung sebagai media transfer energi dan data dari kendaraan dan lingkungan sekitarnya.

Desain eksteriornya memadukan gaya dan estetika canggih sekaligus menjaga garis dan permukaan bodi sesederhana mungkin. Kemudian tampilan digital yang membentang dari bodi samping bawah hingga pintu atas terdapat teknologi yang dapat memberikan informasi tentang mobil tersebut.

Informasi yang dapat diperoleh pun seperti pengisian daya baterai, suhu dalam kendaraan, serta kualitas udara interior saat pengemudi mendekati mobil.

Selanjutnya untuk FT-Se merupakan model BEV sport dengan menggunakan konsep yang berasal dari Toyota Gazoo Racing. FT-Se juga menggunakan komponen utama yang sama dengan FT-3e untuk meningkatkan stabilitas pengendalian dan performa aerodinamis.

Desain untuk FT-Se menggunakan proporsi lebar dan rendah, serta siluet ramping dan mutakhir guna mengurangi hambatan aerodinamis. Sementara kokpitnya menawarkan kontrol intuitif dan pengalaman berkendara yang lebih immersive.

Penerapan panel instrumen yang rendah juga dilakukan guna memastikan visibilitas yang tinggi. Lalu, terdapat bantalan lutut berdesain baru melindungi tubuh dari G-force selama berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper