Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Kendaraan Niaga, UD Trucks Incar Sektor Ritel hingga Logistik

PT UD Trucks Astra Motor Indonesia tengah mengincar sektor ritel, hingga logistik dalam penjualan truk menyambut prospek pasar 2024.
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA — PT UD Trucks Astra Motor Indonesia tengah mengincar sektor retail, hingga logistik dalam penjualan truk menyambut prospek pasar 2024.

Marketing and Business Development Head UD Trucks Christine Arifin mengatakan prospek penjualan kendaraan niaga akan terus berkembang sejalan dengan kondisi perekonomian Indonesia.

Selain itu, pengaruh perekonomian global dan risiko dalam negeri tetap menjadi perhatian entitas PT Astra International Tbk. (ASII) tersebut menyambut 2024. Beberapa sektor yang terus dipantau adalah retail, industri, logistik dan tambang.

“Pasar komersial berhubungan dengan kondisi perdagangan secara umum baik perdagangan retail maupun perdagangan berskala besar,” tuturnya.

Penjualan kendaraan niaga juga diyakini mampu tumbuh hingga 5% untuk 2024. UD Trucks masih optimistis adanya pertumbuhan meski tetap konservatif.

UD Trucks juga memilih untuk fokus sektor retail hingga logistik ketimbang pertambangan karena komoditas sangat dipengaruhi oleh kondisi global. Namun, tidak berarti tambang luput dari pantauan perseroan.

“Kondisi pertambangan masih kami perhitungkan kontribusinya secara moderat sambil terus memperhatikan perkembangan pasar komoditas global,” katanya.

Demi memuluskan penjualan, UD Trucks berupaya memperkuat fokus dari sisi pelayanan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan terobosan melalui teknologi.

Fitur kenyamanan dan keamanan baik berupa perangkat keras maupun lunak telah diperkenalkan guna menunjang sisi teknologi dari produk. Sementara untuk layanan sudah disiapkan jaringan yang lebih luas guna memudahkan konsumen.

“Jadi kami optimistis, tetapi tetap konservatif,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper