Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Proyeksikan Penjualan Mobil Mampu Tumbuh 10% Sepanjang 2023

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menargetkan penjualan mobil sepanjang 2023 dapat tumbuh hingga 10%.
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai
Hyundai Stargazer./Doc. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menargetkan penjualan mobil sepanjang 2023 dapat tumbuh hingga 10%. Adapun, merek asal Korea Selatan ini mencatatkan peningkatan penjualan selama 11 bulan pertama 2023.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan penjualan Hyundai secara wholesales telah mencapai 32.592 unit sampai dengan November 2023, naik 9,09% dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 29.875 unit.

Beberapa model yang memiliki kontribusi terbesar sepanjang Januari-November 2023 adalah Stargazer, Creta, dan Ioniq 5. Adapun, pangsa pasar Hyundai saat ini mencapai 3,5%

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kehadiran produk baru seperti Stargazer X dan Ioniq 6 turut serta berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan.

Selain itu, Hyundai juga memiliki layanan khusus seperti courtesy car yang merupakan upaya untuk memberikan kendaraan ganti sementara untuk kendaraan yang menginap saat perbaikan. 

“Program penjualan akhir tahun sudah kami mulai dari bulan Oktober lalu, hasilnya sangat memuaskan,” tuturnya kepada Bisnis, Minggu (10/12/2023).

Hyundai memasang target pertumbuhan penjualan di atas 10% untuk sepanjang 2023 dengan pangsa pasar melampaui 3,5%. Sepanjang 2022, Hyundai mencatatkan penjualan secara wholesales sebanyak 31.965 unit dengan pangsa pasar 3%

Dengan target pertumbuhan 10%, artinya Hyundai menargetkan penjualan bisa mencapai sekitar 34.891 unit sampai dengan akhir Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper