Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Wuling pada Juni Anjlok, Ini Sebabnya

Wuling Confero dan Wuling Alvez masih merupakan andalan prinsipal asal China menangguk penjualan hingga Juni ini.
Tampilan mobil Wuling Alvez/Wuling.id.
Tampilan mobil Wuling Alvez/Wuling.id.

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan  Wuling pada Juni tahun ini mengalami penurunan cukup signifikan seiring lesunya transaksi akibat libur sekolah.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan Wuling secara wholesales mengalami penurunan 22,13 persen dari 2.119 unit menjadi 1.650 unit secara month-to-month (MtM) pada Juni 2023.

Brand and Marketing Director Wuling Indonesia Dian Asmahani mengatakan adanya liburan sekolah turut membuat penjualan mobil secara umum melambat pada Juni dibandingkan bulan sebelumnya.

“Pada bulan juni ada penurunan sedikit. Sebagaimana yang kita tahu adanya libur sekolah,” ujar Dian kepada Bisnis, Kamis (13/7/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan dari penjualan 1.650 unit tersebut sebanyak 38 persen berasal dari penjualan Seri Confero, dan 29 persen dari Alvez.

Wuling Alvez baru saja diluncurkan melalui pameran IIMS 2023 pada pertengahan Februari 2023.

Varian tertinggi Wuling Alvez dibanderol dengan harga Rp295 juta untuk varian EX, sedangkan Alvez SE yang merupakan tipe terendah sebesar Rp209 juta, dan Alvez CE sebesar Rp255 juta.

Wuling Alves Memiliki mesin bensin NA 1.485 cc yang dapat menyemburkan tenaga 105 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 nm pada 4.000 hingga 4.600 rpm.

Dian optimistis penjualan mobil akan meningkat seiring adanya upaya untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui program penjualan menarik yang dapat diperoleh melalui setiap jaringan diler.

Sepanjang semester I/2023, Wuling mencatatkan penjualan mobil secara wholesales hingga 9.742 unit dengan pangsa pasar mencapai 1,9 persen.

Di sisi lain, penjualan Wuling secara ritel mencapai 11.727 unit sepanjang semester I/2023. Adapun penjualan secara ritel pada Juni mengalami koreksi 19,33 persen dari 2.400 unit menjadi 1.936 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler