Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi New SUV, Bakal Mujarab Dongkrak Penjualan yang Lesu

Mitsubishi The New SUV bakal diluncurkan berstatus “World Premiere” di Indonesia pada GIIAS 2023.
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditunjukan kepada wartawan di sela-sela peluncurannya dalam IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditunjukan kepada wartawan di sela-sela peluncurannya dalam IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Produk terbaru Mitsubishi di Indonesia, yakni The New SUV tengah menjadi sorotan karena mobil anyar ini akan menjadi amunisi baru perusahaan di Tanah Air. Terlebih lagi, pada periode Januari hingga Mei tahun ini, prinsipal asal Jepang masih kedodoran mengejar pertumbuhan.

Mitsubishi "The New SUV" bakal diluncurkan berstatus “World Premiere” di Indonesia pada Agustus saat berlangsungnya  Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  Atsushi Kurita mengatakan mobil ini telah mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat Indonesia sejak dilakukannya pre-order pada akhir Mei 2023 meski informasi mengenai tampilan dan spesifikasi masih minim.

Bahkan, Kurita menegaskan mobil terbaru Mitsubishi ini sudah memiliki spesifikasi dan performa yang sudah disesuaikan dengan konsumen. Terlebih, The New SUV telah dilakukan uji coba di berbagai medan di Indonesia.

“Meskipun saat ini referensi masyarakat terhadap The New SUV masih relatif sedikit, namun kami mendapatkan antusiasme yang sangat baik khususnya dari konsumen-konsumen yang melakukan pre-order,” kata Atsushi Kurita kepada Bisnis, dikutip Kamis (6/7/2023).

Mitsubishi mencatatkan penjualan (wholesales) sebanyak 33.787 unit sepanjang Januari-Mei tahun ini, menyusut 27,5 persen dibandingkan dengan 46.596 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan dari sisi ritel pada periode sama, penjualan mobil berlogo tiga berlian itu mencapai 36.857 unit menurun 23,1 persen dibandingkan dengan 47.952 unit tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sepanjang tahun lalu hingga saat ini Mitsubishi Motors masih mengandalkan model andalannya yakni Xpander maupun Xpander Cross sebagai backbone.

Dengan demikian, mobil baru yang bakal diproduksi secara lokal ini diharapkan menjadi modal MMKSI untuk bisa mendongkrak kinerja penjualan mereka ke depannya.

"Kami berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Kurita.

Sebagai informasi, The New SUV diklaim memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm. Jumlah itu, akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Adapun, terdapat empat mode penggerak Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Misalnya, mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper