Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Mobkas Menggeliat, Balai Lelang Milik MPMRent Optimistis Raih Cuan

Survei Inventure Indonesia bersama Alvara Research Center menyebutkan 55,7 persen  konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas setelah pandemi.
Balai Lelang Auksi milik MPMRent/Istimewa
Balai Lelang Auksi milik MPMRent/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-  Geliat pasar mobil bekas masih terus meningkat. Tren inipun meningkatkan kinerja balai lelang Auksi.

Tercatat pada 2020, hasil survei Inventure Indonesia bersama Alvara Research Center menyebutkan 55,7 persen  konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas setelah pandemi virus corona Covid-19.

Pada tahun-tahun berikutnya, mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat yang ingin menghemat pengeluarannya dengan tetap memiliki mobil impian.

Ini juga terlihat dari tingginya animo pelanggan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) yang terus mengikuti lelang yang dilaksanakan tiap jumat, secara offline maupun online. Perusahaan balai lelang mobil yang merupakan anak perusahaan MPMRent, yang baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke 10 tahun, mencatatkan keberhasilannya selama ini menjual lebih dari 28.550 unit mobil dan membangun hubungan yang kuat dengan lebih dari 3.000 pelanggan.

Selama lebih dari satu dekade beroperasi, Auksi juga terus meluncurkan berbagai layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat. Salah satu pencapaian terbesar Auksi adalah ekspansi yang dilakukan di 3 kota utama di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang dan Surabaya. 

Dengan kehadirannya, Auksi berhasil membawa layanan lelang berkualitas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Pada 2023, ekspansi akan kembali dilakukan di kota-kota besar di Pulau Sumatra. 

Hal ini juga menjadi salah satu bukti perusahaan berhasil meningkatkan eksistensi dan kredibilitasnya. Balai Lelang ini  juga telah menjalin kerja sama yang sukses dengan berbagai perusahaan pembiayaan. 

Kolaborasi ini memungkinkan Auksi memberikan solusi pembiayaan yang mudah dan cepat bagi calon pembeli sehingga mereka dapat mengakuisisi kendaraan impian melalui lelang yang lebih lancar.

“Kami melihat masa depan AUKSI dengan penuh antusiasme dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan program baru yang menarik. Kami bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman lelang yang luar biasa kepada seluruh pelanggan,” ucap Bady, Head of Auksi, dikutip dari siaran pers pada Senin (12/6/2023).

Auksi menawarkan layanan bagi calon pembeli dapat melihat langsung kendaraan yang akan dilelang dengan mendatangi area yang berada di Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Perusahaan telah memastikan kualitas setiap unit yang akan dilelang dengan sebelumnya melakukan pengecekan unit dan memberikan grade berdasarkan kondisi kendaraan.

Selain platform lelang offline ini, Auksi juga menyediakan lelang real time melalui fitur lelang mobil online yang tersedia di situs web auction.auksi.co.id. Tidak itu saja Auksi juga menawarkan layanan titip jual untuk perorangan dan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper