Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Ramai! Produsen Motor Listrik India Siap Masuk Indonesia

GoEasy asal India siap membuka showroom motor listrik dengan konsep COCO (company owned company operated) di Jakarta.
GoEasy Electric Scooter/Istimewa.
GoEasy Electric Scooter/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia kembali kedatangan produsen sepeda motor listrik dari luar negeri, yakni Goeasy Smart Technology, produsen kendaraan listrik GoEasy yang berasal dari India.

GoEasy memperkenalkan produk motor listrik dan kabinet penukar baterai motor listrik yang memungkinkan pengemudi menukar baterai dengan cepat dalam tujuh detik. Dengan kabinet penukar baterai Go Easy, pengemudi dapat terus mengendarai kendaraan tanpa perlu kehabisan daya.

Direktur Goeasy Smart Technology Xuelong Wang mengatakan GoEasy mengintegrasikan riset, pengembangan dan manufaktur yang fokus pada pengembangan paket baterai EV dan lithium

Dari proses pengembangan dan manufaktur, serta pengalaman panjang di China dan India, perusahaan memperkenalkan produk motor listrik bernilai ekonomis yang memudahkan pemakainya, khususnya dalam penggunaan dan penggantian baterai saat dalam perjalanan.

“Kami menawarkan banyak keuntungan kepada konsumen. Pertama, konsumen bisa membeli unit motor listrik saja tanpa baterai dengan harga spesial,” katanya dalam keterangan, Senin (29/5/2023).

Wang berharap bisa menjadi bagian pertumbuhan ekonomi di Indonesia. GoEasy membuka peluang kerja sama dengan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah, pengelola dan pelaku usaha transportasi online, serta kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

“Dengan perhitungan secara umum, motor listrik memiliki angka jauh lebih murah jika dibandingkan dengan motor dengan bahan bakar bensin. Perawatannya juga relatif lebih mudah,” jelas Wang.

Menurutnya, GoEasy siap membuka showroom dengan konsep COCO (company owned company operated) di Jakarta sekaligus mengedukasi masyarakat tentang berbagai manfaat kendaraan listrik, seperti efisiensi, hemat biaya, dan ramah lingkungan, yang akan membawa perubahan signifikan dalam menekan jumlah emisi karbon di Indonesia.

Dalam waktu dekat, GoEasy bakal memperkenalkan teknologi penukaran baterainya di Indonesia dan memulai pemasaran scooter listriknya di Indonesia. Berdasarkan laman resminya, GoEasy mengeluarkan 4 scooter listrik andalan dengan nama Ratna, Dawn, Kian, Hoben, dan Surya dengan spesifikasinya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper