Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5+ Mobil Sport Murah Paling Cocok untuk Anak Muda

Buat kamu yang mau membeli mobil sport murah, berikut daftar rekomendasi mobil sport murah 200 jutaan yang masih layak dibeli tahun 2023.
Mobil sport murah/car and driver
Mobil sport murah/car and driver

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki mobil sport tentunya menjadi salah satu impian semua pecinta otomotif di dunia. Desain dan spesifikasi mesin mobil sport sangat menggiurkan. Apalagi di zaman sekarang ini, status sosial merupakan suatu hal yang penting. Salah satu cara untuk menaikkan status sosial adalah dengan memiliki mobil sport. Untuk itu, kamu perlu mengetahui apa saja mobil sport murah yang bisa kamu beli jika memiliki dana yang terbatas. 

Harga mobil sport di Indonesia dari berbagai merek mengalami penurunan yang signifikan setiap tahunnya, sehingga versi bekasnya mobil ini pun ada yang seharga mobil biasa, dibawah 200 jutaan. 

Mobil Sport Murah dibawah 200 Jutaan

1. BMW 3 Series E90 325i (Rp180 jutaan)

Pada bagian mobil BWM ini, terdapat 4 kursi yang mampu memuat hingga 4 penumpang. Fitur canggih lainnya juga terdapat di Head Protection System yang mampu melindungi kepala penumpang. Dari segi mesinnya juga cukup andal. BMW 3 series E90 325i ini didukung dengan tipe mesin N46B20 dengan kapasitas mesin 2.500 cc. 

Transmisi yang digunakan pada mobil ini berupa transmisi manual 6 kecepatan. Suspensinnya menggunakan Macpherson Strut pada bagian depan serta multi-link untuk bagian belakang. 

2. Mazda RX 8-2005 (Rp190 – 200 jutaan)

Dari segi eksteriornya, mobil Mazda ini memiliki konfigurasi pintu yang unik dengan sistem coupe sports cars, di samping itu, pada bagian pintu belakangnya memiliki desain yang unik yaitu berlawanan dengan arah pintu depan. 

Mesin yang digunakan pada mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 238 hp. Torsi maksimalnya bisa mencapai 215 Nm di putaran mesin 5.500 rpm. Transmisi yang digunakan diantaranya manual 5 percepatan, 6 percepatan dan otomatis 4 dan 6 percepatan. 

3. Toyota Celica (Rp170 jutaan)

Mobil Toyota ini pertama kali diproduksi pada tahun 1970 hingga 2006. Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah mesin tipe 2ZZ-GE dengan kapasitas 1.796 cc. tenaga yang dikeluarkan sebesar 135 hp di putaran mesin 7.600 rpm dengan torsi maksimal 6.800 rpm. 

Dari segi fitur keamanannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan Independent Macpherson Strut dengan Stabilizer Bars pada bagian depan. Di samping itu, di bagian belakang juga dilengkapi dengan Double Wishbone Stabilizer. Mobil ini juga bisa  digolongkan sebagai mobil sport murah. 

Mobil Sport Murah dibawah 100 Jutaan

1. Mitsubishi Galant V6

Mobil ini terkenal pada tahun 90an  dengan desainnya yang retro kental. Di pasaran saat ini, Mitsubishi Galant V6 memiliki harga sekitar 50 jutaan. Dengan harga yang relatif murah ternyata performa mesin masih terbilang bagus dan sangat cocok untuk berkendara di jalanan saat ini.

2. Honda Civic FD

Mesin dari mobil ini bisa menghasilkan torsi sebesar 177 Nm yang berasal dari mesin yang berkapasitas 2000 cc. mobil murah dibawah Rp. 100 jutaan ini sudah memiliki teknologi I-VTEC yang menghasilkan torsi lebih stabil dan tinggi. 

3. BMW E36

BMW seri E36 ini termasuk ke dalam seri lama sekitar tahun 90an, tetapi peminatnya masih cukup tinggi karena tampilannya yang khas. Tidak hanya tampilannya yang khas, eksterior mobil E36 ini memiliki bagian depan dengan bentuk lampunya yang kotak menjadi daya tarik utama dari mobil ini. 


Itulah kumpulan mobil sport murah dari berbagai pabrikan ternama yang masih layak untuk dibeli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper