Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Raup Transaksi Rp289 Miliar

Pameran otomotif khusus kendaraan listrik PEVS 2023 berhasil mengemas transaksi Rp289 miliar sepanjang lima hari berlangsung.
Suasana Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. /Bisnis-Anshary Madya Sukma
Suasana Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. /Bisnis-Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif khusus kendaraan listrik yaitu Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 berhasil mengemas transaksi Rp289 miliar sepanjang lima hari berlangsung.

Project Manager Dyandra Promosindo, Rudi MF menyampaikan jumlah tersebut merupakan total dari 81 brand yang berpartisipasi dalam PEVS 2023. Bahkan, transaksi itu akan bertambah seiring dengan hari terakhir pelaksanaannya.

“Selama 5 hari penyelenggaraan PEVS 2023, dengan bangga Dyandra Promosindo mengumumkan total transaksi Rp289 miliar dari total 81 brand yang berpartisipasi menjadi peserta PEVS 2023. Total transaksi tersebut masih akan terus bertambah hingga malam hari selesainya pelaksanaan PEVS 2023," kata Rudi dalam keterangannya, dikutip Senin (22/5/2023).

Selain transaksi, Dyandra juga mengumumkan total pengunjung yang hadir dalam pameran kendaraan ramah lingkungan ini sebanyak 30.700 orang.

"Untuk itu, kami selaku penyelenggara, merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami serta dukungan tak henti-hentinya dari seluruh pihak, seluruh pimpinan Agen Pemegang Merek (APM), brand peserta hingga sponsor yang percaya untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dengan penggunaan kendaraan listrik dalam kehidupan sehari-hari.” tambahnya Rudi MF.

Kepala Staff Presiden (KSP) sekaligus Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menyebutkan selain menjadi ajang untuk menampilkan kendaraan listrik, PEVS 2023 juga menjadi ajang sosialisasi untuk kebijakan pemerintah dalam mendorong ekosistem EV.

"Periklindo dalam mencanangkan PEVS 2023 tidak hanya sebatas ajang penjualan kendaraan listrik semata. Lebih jauh dari itu, PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari Pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik dan edukasi kepada masyarakat umum," tutur Moeldoko.

Sebagai informasi, sebelumnya pihak penyelenggara PEVS 2023 telah menargetkan transaksi sebanyak Rp285 miliar, dan 30.000 pengunjung selama lima hari. Artinya, meski belum dilakukan pembukuan secara total hingga akhir acara, PEVS 2023 telah melebihi target yang ditetapkan.

Adapun, PEVS yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta akan diramaikan oleh sejumlah brand mobil, antara lain BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige, Wuling, dan Hyundai. Untuk brand sepeda motor listrik terdapat Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, dan Smart by.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper