Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEVS 2023, Bukti Dominasi Pabrikan China di Mobil Listrik

Berbagai model mobil listrik keluaran pabrikan China mendominasi pameran PEVS 2023.
Suasana PEVS 2023 pada Rabu (17/5/2023)/Bisnis-Anshary Madya
Suasana PEVS 2023 pada Rabu (17/5/2023)/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 didominasi oleh APM mobil asal China. Berbagai model dihadirkan berbagai pabrikan asal Tiongkok.

APM otomotif "Negeri Tirai Bambu" itu di antaranya DFSK, Wuling, dan MG Motors yang kini dikuasai SAIC Motors. Sisanya, ada dari importir mobil umum seperti Prestige dan KEVCBU.

Bahkan, APM Korea Selatan yang saat ini serius dengan garapan mobil listriknya, yakni Hyundai tidak mengikuti pameran ini. Hanya saja, salah satu dilernya PT Auto Maju Sentosa (AMS) memajang Ioniq 5 pada PEVS 2023.

Selain itu, merek mobil komersial lokal besutan Kepala Staf Presiden Moeldoko, yaitu Mobil Anak Bangsa turut meramaikan pameran ini.

Adapun, menurut Moeldoko PEVS 2023 diharapkan dapat menjawab pertanyaan masyarakat seputar mobil listrik. "[PEVS 2023] juga sebagai media untuk sosialisasi. Periklindo melalui PEVS ini akan mensosialisasikan kepada masyarakat yang berkaitan dengan mobil listrik agar semakin dipahami oleh masyarakat," kata Moeldoko dalam pembukaan PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

Pada pameran ini Wuling telah memamerkan mobil listrik teranyar mereka yakni model Bingo. Mobil ini hanya diperkenalkan Wuling untuk menunjukkan pengembangan dari platform GSEV.

Tak ketinggalan Wuling juga membawa mobil listrik andalannya yaitu Air ev. Sementara, DFSK memboyong mobil listrik komersial mereka yakni Mini Van dan Blind Van Gelora pada PEVS 2023.

Sebagai informasi, tak hanya mobil, pameran ini juga menampilkan brand sepeda motor listrik yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, dan Smart by.

Sementara itu, untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper