Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Pamer Mobil Listrik Bingo di PEVS 2023, Bakal Dijual?

Wuling bingo memiliki ukuran yang lebih besar dari Air ev dengan ukuran panjang 3.950 mm.
Tampilan Wuling Bingo di PEVS 2023 - Bisnis/Anshary Madya
Tampilan Wuling Bingo di PEVS 2023 - Bisnis/Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Motors memperkenalkan mobil listrik terbaru, model Bingo pada pameran "Periklindo Electric Vehicle Show" atau PEVS 2023. 

Brand and Marketing Director Wuling Dian Asmahani mengatakan pihaknya memboyong mobil ini ke Indonesia untuk membuktikan bahwa Wuling Motors terus mengalami perkembangan, termasuk pada platform. 

"Ini display aja. Jadi, ini sebenarnya ini kalau kita lihat Wuling sebagai EV Company in a global cukup mature dan kredibel karena punya banyak platform termasuk yang terbaru dan pengembangannya Wuling Bingo," kata Dian di PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

Lebih lanjut, kata Dian, di China mobil ini laku keras dengan pertama kali peluncurannya sudah mengemas penjualan sebanyak 16.000 an unit hanya dalam waktu sebulan. 

Sementara, untuk Indonesia Wuling Motors menegaskan masih berfokus pada penjualan Air ev yang diklaim memiliki kelebihan yakni kemudahan untuk berkendara, pengisian dan juga mudah dimiliki dengan harga terjangkau. 

"Ini platformnya masih sama tapi pengembangan dari platform GSEV [Global Small Electric Vehicle]. Ini baru diluncurkan di China dan satu bulan sudah 16.000 lebih," tambahnya. 

Dikutip carsnewschina.com, Wuling bingo memiliki ukuran yang lebih besar dari Air ev dengan ukuran panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580mm dan jarak antara sumbu roda sebesar 2.650 mm. 

Wuling Bingo sendiri dibuat oleh SAIC-GM-Wuling (SGWM ), perusahaan patungan pembuatan mobil antara SAIC , General Motors, dan Wuling Motors. Mobil listrik ini dihadirkan dalam dua varian dengan dua tenaga 30 kW dan 50 kW yang dapat melaju hingga 100 kilometer per jam untuk kedua versi tersebut. 

Dari sisi motor listrik, Wuling Bingo dilengkapi dengan baterai lithium yang memiliki kapasitas 17,3 kWh dan 31,kWh, masing masing memiliki jarak tempuh 203 km dan 333 km.

Sebagai perbandingan, Air ev varian tertinggi hanya 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh. 

Bentuk keseluruhan Wuling Bingo terlihat bulat dengan gril depan yang tertutup, lampu depan besar berbentuk oval di kedua sisi muka depan, bingkai jendela menghitam, dan lis krom di sekujur bodi. 

Lewat tampilan tersebut, mobil listrik Wuling ini diprediksi menyasar kelompok konsumen wanita. Sebagai informasi, Wuling Bingo di China dibanderol dengan harga berkisar dari 59.800 yuan hingga 73.800 yuan atau Rp127 juta - Rp158 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper