Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Moeldoko Resmi Buka Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meresmikan pembukaan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 di Jakarta, Rabu (17/5/2023)
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 17 Mei 2023  |  12:10 WIB
Moeldoko Resmi Buka Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meresmikan pembukaan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 di Jakarta, Rabu (17/5/2023) - Bisnis/Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, JAKARTA – Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (17/5/2023), oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. 

Moeldoko mengatakan bahwa pameran yang berlangsung kedua kalinya ini akan lebih baik dibandingkan PEVS 2022. Dia menargetkan total transaksi PEVS 2023 akan lebih besar dibanding sebelumnya. 

"Saya bisa pastikan bahwa PEVS kedua jauh lebih baik dari yang pertama dan saya yakin akan terjadi dua makna. Pertama, kita berharap akan terjadi transaksi lebih besar secara finance terakumulasi lebih besar dari PEVS pertama," kata Moeldoko dalam pembukaan PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran. 

Kemudian, menurut Moeldoko, pameran ini akan menjadi ajang sosialisasi dalam menginformasikan persoalan mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat agar lebih mudah dipahami. 

Board of Director Dyandra Promosindo Addy Damarwulan Gunadi mengatakan, selain untuk memamerkan dan memberikan informasi kendaraan listrik, pameran kendaraan listrik ini juga memiliki fokus kuat terhadap aspek bisnis atau B2B. 

"PEVS 2023 juga memiliki fokus yang kuat terhadap aspek bisnis. Rangkaian acara yang kami sajikan akan memfasilitasi pertemuan industri dengan buyer," tutur Addy.

Lebih lanjut, dia menyebut PEVS 2023 diikuti lebih dari 54 industri kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV, seperti mobil, motor dan industri komponen pendukung electric vehicle (EV).

Secara terperinci, PEVS yang berlangsung 17-21 Mei 2023 diramaikan oleh sejumlah brand roda empat, antara lain BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige, Wuling, dan Hyundai. 

Kemudian, untuk brand sepeda motor listrik akan hadir Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, dan Smart by. 

Untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik moeldoko Mobil Listrik
Editor : Denis Riantiza Meilanova

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top