Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEVS 2022 Berakhir, Catat Transaksi Rp250 Miliar

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 membukukan transaksi hingga Rp250 miliar lebih.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  15:42 WIB
PEVS 2022 Berakhir, Catat Transaksi Rp250 Miliar
Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/7). (ANTARA - HO/PEVS)

Bisnis.com, JAKARTA – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung selama selama 10 hari telah berakhir kemarin, Minggu (1/8/2022). Hingga Sabtu sore, pameran sudah membukukan transaksi hingga Rp250 miliar lebih.

“Dengan catatan beberapa peserta masih melakukan rekapitulasi data,” kata Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga saat upacara penutupan PEVS 2022, dikutip melalui akun Youtube Dyandra, Senin (1/8/2022).

Ketua Umum Periklindo Moeldoko menjelaskan bahwa acaranya yang diselenggarakan secara perdana tersebut dianggap cukup sukses. Itu terlihat dari transaski yang tercatat oleh penyelenggara.

“Rp250 miliar itu yang riil tercatat. Ada potensial buyer close sebesar Rp400 miliar,” ujar Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan bahwa setidaknya ada beberapa poin yang menjadi bukti PEVS 2022 sukses selain dilihat dari transaksi.

Dyandra sebagai penyelenggara dianggap berhasil mengorganisasi PEVS 2022 sehingga acara berjalan sesuai rencana dan tanpa cacat.

Lalu, Moeldoko menuturkan bahwa pengunjung yang datang tidak pernah berhenti. Bahkan, anak-anak ikut serta meramaikan yang menurutnya sebagai proses pembelajaran terhadap kendaraan listrik.

“Dilihat dari partisipan. Ada 71 brand yang hadir pada pameran kali ini. Ini sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, merek-merek yang ikut serta pada PEVS 2022 dari acara yang berlangsung pada 22 Juli hingga 31 Juli beberapa di antaranya adalah DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Tesla, Taksi Terbang E-hang, Wuling, Bus MAB, dan Fuso untuk kendaraan roda empat.

Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Energica, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, dan Trolis.

Selain itu, ada juga komponen pendukung kendaraan listrik yaitu ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch, serta Vixmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik Mobil Listrik Motor Listrik Pameran Otomotif
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top