Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Periklindo Gelar Pameran Kendaraan Listrik, Begini Cara Beli Tiket Masuknya

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menggelar pameran yang disebut Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  10:15 WIB
Periklindo Gelar Pameran Kendaraan Listrik, Begini Cara Beli Tiket Masuknya
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.

Bisnis.com, JAKARTA – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menggelar pameran bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Acara otomotif ramah lingkungan tersebut berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta dari 22-31 Juli.

Ajang yang menampilkan beragam konsep futuristik dan terkesan mewah tersebut memiliki harga tiket terjangkau.

Pengunjung bisa mendapatkannya dengan merogoh Rp30.000 sekali masuk untuk hari Senin sampai Kamis dan Rp50.000 di akhir pekan (Jumat sampai Minggu). Pembelian tiket PEVS 2022 juga tersedia melalui daring di situs www.dyandratiket.com.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan bahwa PEVS 2022 diadakan dengan harapan menjadi pemicu dan pemacu. Pemicu artinya semua pihak akan menggunakan mobil listrik di Indonesia meski tidak akan mudah.

Terkait dengan pemacu, purnawirawan TNI tersebut ingin agendanya bisa dijadikan momen agar pelaku industri kendaraan bisa memamerkan seluruh produknya, khususnya bertenaga listrik.

“Saya yakin dengan adanya PEVS 2022 ini nanti pergerakan mobil listrik di Indonesia akan semakin luar biasa,” katanya pada sambutan pembukaan PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)

Merek-merek yang ikut serta pada PEVS 2022 untuk roda empat beberapa di antaranya adalah DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Tesla, Taksi Terbang E-hang, Wuling, Bus MAB, dan Fuso.

Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Energica, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, dan Trolis.

Sebaliknya, komponen pendukung kendaraan listrik yaitu ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch, serta Vixmo

Melalui PEVS 2022, Moeldoko ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa penggunaan mobil listrik tidak sesulit seperti yang dibayangkan selama ini.

Menurutnya, kendaraan listrik perlu menjadi alat transportasi sehari hari karena menjawab tantangan global, yaitu atau krisis energi. Di saat yang sama, harga komoditasnya meningkat.

“Indonesia punya sumber daya luar biasa atas pengembangan mobil listrik dunia. Kita harus mengambil lompatan ini dan tidak boleh ketinggalan dalam pengembangan mobil listrik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik Mobil Listrik moeldoko
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top