Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brio Hanya Dilego 675 Unit April 2023, Honda Jelaskan Penyebabnya

Honda fokus menggenjot pengiriman Brio model lama pada April lalu.
Honda Brio RS. /HONDA
Honda Brio RS. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan alasan penjualan mobil andalannya, Brio menurun 90 persen secara bulanan dengan mengemas 675 unit. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan bulan lalu Honda hanya mengirimkan Brio stok lama kepada pelanggannya. Sehingga, ke depan pihaknya akan berfokus pada penjualan New Brio. 

"April lalu kami hanya mengirimkan Honda Brio sekitar 600 unit untuk model lama, agar model tersebut tidak terlalu banyak stoknya di dealer. Sehingga kami bisa berkonsentrasi menjual model baru di bulan Mei kedepannya," kata Billy kepada Bisnis, Minggu (14/5/2023).

Billy menambahkan, meski penjualan Brio pada April 2023 merosot 6.652 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Honda Brio tetap menyandang gelar mobil terlaris sepanjang Januari - April 2023. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda Brio berhasil membukukan 20.942 unit termasuk RS. Rinciannya, Brio Satya 18.420 unit, sedangkan tipe RS telah dilego 2.522 unit. 

"Model barunya baru saja bertahap di dikirimkan setelah peluncuran tanggal 5 [April] lalu. Meskipun demikian bila melihat data, Honda Brio tetap menjadi No 1 penjualan periode Januari - April lalu ya," ujarnya. 

Sebagai informasi, Honda Brio RS dan Satya kini memiliki perubahan tampilan eksterior yang meliputi headlamp baru, desain grille gelap yang dipadukan dengan emblem RS baru.

Dari sisi mesin, Brio anyar dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. 

"Kami optimistis, New Honda Brio yang baru saja meluncur tetap menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia karena tampilan yang lebih stylish sporty, fitur yang pas untuk harga terjangkau," pungkas Billy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper