Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citroen C3 Sabet Penghargaan untuk Kelas Urban Car

Model C3 merupakan andalan Citroen untuk merebut ceruk pasar di kawasan India, Asia, dan Amerika Selatan.
Tampilan Citroen C3/Citroen
Tampilan Citroen C3/Citroen

Bisnis.com, JAKARTA - Citroën C3 menyabet penghargaan dalam ajang bergengsi 2023 World Urban Car di 19th World Car Awards yang berlangsung di New York Auto Show pada Rabu (5/4/2023).

Dalam kategori tersebut, Citroen C3 berhasil unggul atas pemungutan suara lebih dari 100 jurnalis internasional dari 32 negara. Dalam kategori tersebut, penilaian dilakukan semua mobil yang berukuran kurang dari 4,25m yang dijual setidaknya di dua pasar utama China, Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, AS, dan setidaknya di dua benua yang terpisah.

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan 2023 World Urban Car untuk C3. Selain keberhasilan dalam penjualannya, model ini mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan. Sebagai model pertama dalam sebuah keluarga tiga mobil, Citroen C3 memadukan gaya modern yang kuat dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, belum lagi konektivitas dan teknologi yang diharapkan pelanggan di kawasan ini," kata CEO Citroën Thierry Koskas, dalam keterangan resminya, Sabtu (8/4/2023).

Thierry mengatakan penjualan C3 yang kuat di kawasan India, Asia, dan Amerika Selatan didasari oleh keputusan manajemen yang menggabungkan antara pengetahuan sosial, budaya, dan juga kebutuhan di kawasan tersebut.

Di India, tempat diluncurkan merek Citroën, merupakan model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal. Dengan hampir 7.000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022, hal itu membantu Citroen meningkatkan penjualan hampir 880 persen tahun lalu.

Di Amerika Selatan, setelah diluncurkan pada Oktober 2022, model C3 telah terjual lebih dari 14.000 unit. Kesuksesan yang sama juga tercatat di di Brasil, yang mencatatkan pertumbuhan 37 persen pada 2022.

"Keberhasilan C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan nyata bagi pertumbuhan Citroen dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global Citroën, berakibat mengurangi ketergantungannya pada Eropa. Pada 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57 persen, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2 persen," jelasnya.

Model New C3 telah mengantongi banyak penghargaan di beberapa negara. Di India, New C3 telah memenangkan tidak kurang dari 12 penghargaan sejak peluncurannya.

Di Amerika Selatan, C3 memenangkan penghargaan pertamanya di Brasil, dinobatkan sebagai Mobil Nasional Terbaik pada 8 November 2022, hanya dua bulan setelah peluncurannya. Car Awards Brazil 2023 adalah penghargaan yang paling bergengsi yang dipersembahkan oleh Car Magazine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper