Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Hino Dirikan 15 Titik Posko dari Jawa hingga Sumatra

Untuk layanan di posko mudik, pelanggan Hino dapat menikmati fasilitas antara lain konsultasi teknis gratis, hingga general inspection bebas biaya.
Hino New Generation Ranger FL 235 JW 6x2. /Hino Motors
Hino New Generation Ranger FL 235 JW 6x2. /Hino Motors

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendirikan 15 titik layanan servis, berupa tiga jaringan bengkel dan 12 posko 24 jam pada jalur mudik Jawa hingga Sumatera.

President Director HMSI, Takashi Muto mengatakan bahwa layanan ini merupakan dukungan Hino dalam mendukung kegiatan mudik lebaran 2023 yang berlangsung 19-30 April 2023.

“Melalui program Posko Mudik ini, kami berharap para customer Hino. Terutama para PO Bus, dimana armada – armada mereka yang akan memiliki traffic tinggi, dapat melayani perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran, karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang jalur operasional mereka,” tutur Muto di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Rinciannya, terdapat 12 Posko Siaga 24 jam dan tiga titik Bengkel Siaga terletak di Medan, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Musi Banyuasin, Palembang, Lampung Selatan, Merak, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Weleri, Bawen, Nagreg, Kebumen, Ngawi dan Surabaya.

Untuk layanan di posko mudik yang disediakan, pelanggan Hino dapat menikmati fasilitas antara lain konsultasi teknis gratis, general inspection bebas biaya, servis darurat dan perbaikan ringan pada kendaraan.

Di sisi lain, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI Santiko Wardoyo mengatakan posko mudik ini juga bisa berguna bagi pelanggan Hino agar tidak perlu mencari dealer selama kegiatan mudik berlangsung.

“Posko Siaga 24 jam selama periode Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Bengkel Hino, sehingga customer tidak perlu repot datang ke dealer,” kata Santiko.

Sebagai informasi, Hino  juga memberikan promo servis seperti diskon hingga 35 persen untuk spare part dan diskon 25 persen untuk jasa servis untuk perbaikan rem dan ganti grease bearing. Tidak hanya itu, Hino turut juga memberikan promo suku cadang untuk persiapan Lebaran dan perawatan setelah Lebaran spesial untuk suku cadang Bus.

Promo yang berlaku dari April-Juni 2023 ini berlaku untuk 95 komponen yang terdiri dari 50 item komponen overhaul (mesin, transmisi, differential), 18 komponen pengereman, 12 komponen suspensi, 9 item periodic service & repair, dan 6 item electrical.

Adapun, nantinya setiap Hino Posko mudik akan ditempatkan tiga mekanik sehingga teknisi Hino yang memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin pada kendaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper