Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Hanya Luncurkan Mobil Baru, Suzuki Berikan Pembaruan pada S-Presso

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan pembaruan pada model S-Presso dengan penambahan fitur serta penggunaan mesin baru.
SPG berada di dekat mobil Suzuki S-Presso dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
SPG berada di dekat mobil Suzuki S-Presso dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan hanya menghadirkan mobil baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melakukan pembaruan pada model S-Presso dengan penambahan fitur serta penggunaan mesin baru. 

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, kehadiran S-Presso tahun lalu mampu menyita perhatian dan cepat menjadi primadona baru bagi masyarakat di Indonesia. Dony berharap dengan pembaruan ini dapat menambah nilai dan daya tarik bagi calon konsumen baru.

“Kesuksesan S-Presso sebagai bintang entry level baru dari Suzuki di tahun 2022 lalu mejadi semangat kami untuk memberikan pembaruan yang lebih baik bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini. Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso," ujarnya pada konferensi pers Suzuki di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023). 

Sederet pembaruan yang dilakukan oleh Suzuki meliputi sektor fitur keselamatan maupun keamanan, hiburan dan dapur pacu. 

Dari sektor keselamatan, kini S-Presso diberikan teknologi ESP (electronic stability program) untuk menjaga kestabilan saat dikendarai seperti di lintasan yang licin.

Selain itu, fitur hill hold control berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam yang tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (auto gear shift). Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion.

S-Presso juga mendapatkan perangkat head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat dikontrol melalui audio steering switch, serta terdapat smartphone linkage untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

Dari sektor dapur pacu, kini S-Presso semakin ramah lingkungan dan efisien berkat penggunaan mesin baru berkode K10C berkapasitas 1.000 cc yang menghasilkan performa sebesar 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm. Tenaga tersebut tersalurkan melalui 2 pilihan transmisi, yaitu 5-speed manual transmission (MT) dan 5-speed AGS.

Kemudian, Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk mengurangi penggunaan bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas. Fitur engine auto start-stop tersebut tersedia pada S-Presso bertransmisi AGS. 

Mobil ini hadir dengan enam pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan karakter, seperti sizzle orange, solid fire red, pearl starry blue, white, granite grey metallic, dan silky silver metallic. Mobil ini pun dibanderol dengan harga Rp168.300.000 untuk varian MT dan Rp178.300.000 untuk varian AGS (harga on the road DKI Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper