Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tantang Wuling, Geely Luncurkan Mobil Listrik Mini Dibanderol Rp88 Juta

Mini Geely Panda diluncurkan sebagai pesaing mobil listrik mini dari Chery maupun Wuling, harga mulai dari US$ 5.880 atau setara Rp88,8 juta.
Tampilan Mini Geely Panda/Istimewa
Tampilan Mini Geely Panda/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Persaingan pasar mobil mini elektrik di China kembali memanas, setelah Geely meluncurkan Mini Geely Panda dengan harga mulai dari US$ 5.880 atau setara Rp88,8 juta.

Dilansir carnewschina pada (8/2/2023), mobil ini merupakan city car 2 pintu dengan dua baris kursi yang akan menjadi penantang Wuling Mini EV, Chery QQ Ice Cream, Changan Lumin Corn, dan BAW Yunbao.

Dari sisi tampilan, Geely mengatakan bahwa desain mobil ini terinspirasi dari hewan ikonik "Negeri Tirai Bambu" Panda. Terlihat, lampu mobil menggambarkan sebuah mata dan roda adalah cakarnya.

Mobil mungil ini bukan pertama kali terinspirasi dari panda. Sejak 2009 hingga 2016 perusahaan menjual Geely GLeagle Panda. Mobil tersebut juga memiliki lampu depan untuk mata seperti panda, namun mobil tersebut sudah hingga saat ini sudah tidak produksi lagi.

Geely memilih mobil penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) dengan baterai terletak di tengah bagian bawah dan port pengisian ada di depan.

Geely menjual dua varian Panda mini, varian perama memiliki kecepatan tertinggi 100 km per jam dan jangkauan 120 kilometer dengan motor listrik 27 hp dan torsi 85 Nm serta paket baterai 9,61 kWh.

Sedangkan varian teratas mobil panda ini memiliki motor listrik 41 hp, torsi 110 Nm dan baterai belakang 17,03 kWh yang memiliki jarak tempuh 200 kilometer.

Mobil listrik Geely panda memiliki ukuran panjang 3065 mm, lebar 1522 mm tinggi 1600 mm dengan jarak sumbu roda 2015 milimeter.

Dari segi interior, tampak sentuhan plastik berwarna pink pastel yang selaras antara interior serta eksterior. Adapun, panel instrumen tersemat seukuran 9,1 inci dan layar 8 inci untuk infotainment

Sebagai informasi, versi 27 hp dibanderol seharga US$5.880, sedangkan untuk varian tertinggi mini Geely panda dihargai US$7.353 atau setara Rp113,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper