Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Double Cabin Oktober 2022 Meningkat, Toyota Hilux Hajar Mitsubishi Triton

Per Oktober 2022, Triton semakin jauh tertinggal dari pesaingnya Toyota HiLux dengan selisih 1.406 unit.
Toyota Hilux. /TMMIN
Toyota Hilux. /TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan mobil double cabin di Indonesia per Oktober 2022 masih didominasi Toyota HiLux. Di samping itu, penjualan dari pesaing terdekatnya, yakni Mitsubishi Triton mulai tertinggal sangat jauh.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Triton semakin jauh tertinggal dari pesaingnya Toyota HiLux.

Pasalnya, penjualan Triton pada Oktober 2022 menyusut 74 persen atau 422 unit dari bulan sebelumnya menjadi 147 unit, sedangkan Toyota Hilux berhasil mencatatkan penjualan 1.533 unit. Artinya, selisih pada Oktober 2022 antara Triton dan HiLux sudah mencapai 1.406 unit.

Adapun, pada bulan sebelumnya penjualan Triton dengan HiLux tidak terlampau cukup jauh, dengan angka selisih mencapai 571 unit.

Sementara itu, mobil double cabin milik Isuzu D-MAX DC yang sebelumnya absen dalam persaingan pada September 2022 menempati posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 62 unit.

Kemudian, penjualan mobil pada segmen ini pada Oktober 2022 telah meningkat sangat tipis sebanyak 3 persen atau 53 unit secara bulanan.

Secara keseluruhan, penjualan mobil double cabin di Indonesia dari Januari hingga Oktober 2022 telah meningkat sebanyak 13 persen atau sebanyak 1.762 unit secara bulanan menjadi 15.017 unit dengan market share sebanyak 1,8 persen.

Berikut penjualan terlaris mobil double cabin di Indonesia per Oktober 2022 :

  1. Toyota HiLux : 1.533 unit
  2. Mitsubishi Triton : 147 unit
  3. Isuzu D-MAX : 53 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper