Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daihatsu Indonesia Tepis Kabar akan Segera Luncurkan Move Canbus

Daihatsu Indonesia menepis kabar akan segera meluncurkan Move Canbus di Indonesia.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 28 November 2022  |  17:16 WIB
Daihatsu Indonesia Tepis Kabar akan Segera Luncurkan Move Canbus
Daihatsu Move Canbus - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu Indonesia menepis kabar akan segera meluncurkan kei car yang telah dipamerkannya dalam ajang GIIAS 2017, yakni Move Canbus.

Sebelumnya, santer dikabarkan Daihatsu akan meluncurkan Move Canbus setelah rancangan mobil tersebut terdaftar dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham edisi November 2022.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menepis kabar tersebut dengan mengatakan, Daihastu Indonesia tidak sedang mengajukan rancangan tersebut.

“Daihatsu Indonesia tidak sedang melakukan pengajuan pendaftaran model tersebut, jadi kami tidak dapat memberikan komentarnya,” ujar Hendrayadi saat dihubungi Bisnis, Sabtu (26/11/2022).

Untuk diketahui, Daihatsu Motor Co.,LTD atau Daihatsu Jepang telah mendaftarkan desain mobil Move Canbus pada 27 Oktober 2022 dengan Nomor Permohonan DI : A00202203851. Mobil ini memiliki dua perancang asal Jepang, yakni Manabu Fukuda dan Noriaki Kawai.

Dari tampilan, mobil ini memiliki dua baris jok dan kapasitas lima penumpang. Di samping itu, desain Daihatsu ini memiliki pintu geser.

Lampu depan Canbus menyematkan LED projector lamp, ditambah daytime running light (DRL), serta LED pada lampu belakang. Kendaraan ini juga dilengkapi saluran udara pada engine hood and muffler cutter design yang menyumbang tampilan mobil lebih sportif.

Untuk dapur pacu Move Canbus ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder 658 cc yang menghasilkan tenaga 52 PS pada 6.800 rpm dan torsi 60 Nm pada 5.200 rpm.

Di jepang, Move Canbus memiliki ukuran yang cukup minimalis, mulai dari panjang 3.395 meter, tinggi 1.655 meter dan lebar 1.475 meter. Move Canbus dibanderol mulai dari 1.188.000 yen atau setara dengan Rp131,9 juta hingga 1.668.600 yen yang setara Rp185,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu PT Astra Daihatsu Motor astra daihatsu motor mobil penjualan mobil
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top