Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Daftarkan Rancangan Move Canbus, Bakal Meluncur di Indonesia?

Daihatsu telah mendaftarkan desain mobil van mirip Move Canbus di Indonesia. Produk itu sendiri telah dipamerkan sejak 2017 lalu.
Tampilan Daihatsu Move Canbus/Daihatsu
Tampilan Daihatsu Move Canbus/Daihatsu

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan dokumen Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham edisi November 2022, Daihatsu diketahui mendaftarkan rancangan desain mobil van mirip model Daihatsu Move Canbus.

Daihatsu telah mendaftarkan desain mobil tersebut pada 27 Oktober 2022 dengan Nomor Permohonan DI : A00202203851. Mobil ini memiliki dua perancang asal Jepang, yakni Manabu Fukuda dan Noriaki Kawai.

Dari tampilan, mobil ini memiliki ukuran mini dengan dua baris jok dan kapasitas lima penumpang. Di samping itu, desain Daihatsu ini memiliki pintu geser.

Lampu depan mobil itu menyematkan LED projector lamp, ditambah daytime running light (DRL), serta LED pada lampu belakang. Kendaraan ini juga dilengkapi saluran udara pada engine hood and muffler cutter design yang menyumbang tampilan mobil lebih sportif.

Dilengkapi dengan setir MOMO dan bench type pada kursi depan, mobil ini memudahkan pengemudi saat berkendara dan memberikan ruang yang lebih luas bagi pengguna di dalam kabin.

Dengan disematkannya audio touchscreen & air conditioner (AC) digital, hal ini diklaim semakin menambah kenyamanan pengguna dalam berkendara.

Dari segi mesin, Canbus ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder 658 cc yang menghasilkan tenaga 52 PS pada 6.800 rpm dan torsi 60 Nm pada 5.200 rpm.

Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pernah memamerkan Move Canbus dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. 

Sebagai informasi, di Jepang Daihatsu Move Canbus dibanderol murah untuk pasar domestik Jepang, dengan harga mulai dari 1.188.000 yen atau setara dengan Rp131,9 juta hingga 1.668.600 yen yang setara Rp185,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper