Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Hari Terlaksana, IMOS 2022 Catatkan Penjualan Rp101,9 Miliar

IMOS 2022 berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan total transaksi sebesar Rp101,9 miliar.
Indonesia Motorcycle Show. /IMOS
Indonesia Motorcycle Show. /IMOS

Bisnis.com, JAKARTA – Selama lima hari perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), nilai transaksi transaksi menembus Rp100 miliar.

IMOS 2022 berhasil mencatat angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan total transaksi sebesar Rp101,9 miliar. Jumlah penjualan ini mengalami kenaikan dua kali lipat dari gelaran IMOS  pada 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.

Dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18 persen diantaranya adalah penjualan sepeda motor listrik. Pencapaian ini sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat di IMOS 2022.

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022 Sigit Kumala menyampaikan, IMOS akan terus menjadi ajang yang terus memenuhi kebutuhan seputar sepeda motor di Indonesia.

“Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari 100 milyar rupiah,” ujar Sigit dalam keterangan resmi, Selasa (15/11/2022).

IMOS 2022 berhasil memperkenalkan sebanyak delapan sepeda motor baru termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik. Sepanjang lima hari pameran, IMOS 2022 berhasil menggaet sebanyak 89.987 pengujung.

Pameran ini  menghadirkan lebih dari 65 merek peserta. Dari merek sepeda motor terdapat anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Adapun, beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield.

Dari sisi motor listrik hadir merek Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Terakhir, hadir juga berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper