Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

393 Unit Kendaraan Resmi G20 Hyundai Tiba di Bali, Ini Penampakannya

Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari 131 Genesis Electrified G80 dan sebanyak 262 unit Ioniq 5 untuk KTT G20.
Penampakan model Genesis G80 telah tiba di Bali - Hyundai
Penampakan model Genesis G80 telah tiba di Bali - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Dua model kendaraan resmi KTT G20 dari Hyundai yakni, Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 telah tiba di Pelabuhan Benoa, Bali pada Jumat (4/11/2022).

Secara keseluruhan, sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari 131 Genesis Electrified G80 dan sebanyak 262 unit Ioniq 5 telah diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

“Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022,” tulis pihak Hyundai dalam keterangan resmi, Jumat (4/11/2022).

Adapun, dalam angka 131 unit model Genesis G80 itu terdapat sebanyak 44 unit kendaraan listrik khusus akan digunakan oleh delegasi setingkat kepala negara yang datang ke G20 pada 15-16 mendatang.

Sales Director PT HMID Erwin Djajadiputra menjelaskan Hyundai melihat bahwa Genesis G80 yang digunakan setingkat kepala negara harus memiliki spesifikasi spesial.

“Hyundai coba melihat satu kebutuhan, terkhusus untuk kepala negara. Kami akan menyediakan edisi spesial untuk acara G20, seperti lebih panjang kira-kira 20 cm," ujar Erwin.

Di sisi lain, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Young Tack Lee mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan sepenuhnya pada perhelatan KTT Presidensi G20, dan penampakan ratusan mobil listrik Hyundai di Bali hari ini menjadi bukti keseriusan dukungan dari perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut.

 “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper