Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

393 Unit Kendaraan Resmi G20 Hyundai Tiba di Bali, Ini Penampakannya

Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari 131 Genesis Electrified G80 dan sebanyak 262 unit Ioniq 5 untuk KTT G20.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 04 November 2022  |  18:02 WIB
393 Unit Kendaraan Resmi G20 Hyundai Tiba di Bali, Ini Penampakannya
Penampakan model Genesis G80 telah tiba di Bali / Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dua model kendaraan resmi KTT G20 dari Hyundai yakni, Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 telah tiba di Pelabuhan Benoa, Bali pada Jumat (4/11/2022).

Secara keseluruhan, sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari 131 Genesis Electrified G80 dan sebanyak 262 unit Ioniq 5 telah diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

“Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022,” tulis pihak Hyundai dalam keterangan resmi, Jumat (4/11/2022).

Adapun, dalam angka 131 unit model Genesis G80 itu terdapat sebanyak 44 unit kendaraan listrik khusus akan digunakan oleh delegasi setingkat kepala negara yang datang ke G20 pada 15-16 mendatang.

Sales Director PT HMID Erwin Djajadiputra menjelaskan Hyundai melihat bahwa Genesis G80 yang digunakan setingkat kepala negara harus memiliki spesifikasi spesial.

“Hyundai coba melihat satu kebutuhan, terkhusus untuk kepala negara. Kami akan menyediakan edisi spesial untuk acara G20, seperti lebih panjang kira-kira 20 cm," ujar Erwin.

Di sisi lain, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Young Tack Lee mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan sepenuhnya pada perhelatan KTT Presidensi G20, dan penampakan ratusan mobil listrik Hyundai di Bali hari ini menjadi bukti keseriusan dukungan dari perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut.

 “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Motor Hyundai Mobil Indonesia Hyundai Ioniq Hyundai Genesis listrik Mobil Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top