Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hyundai Sodorkan Genesis G80 dan Ioniq 5 untuk Tender Kendaraan Dinas Pemerintah?

Hyundai telah menyerahkan 393 unit kendaraan listrik kepada pemerintah untuk mendukung mobilisasi perhelatan KTT G20 di Bali.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 30 Oktober 2022  |  14:55 WIB
Hyundai Sodorkan Genesis G80 dan Ioniq 5 untuk Tender Kendaraan Dinas Pemerintah?
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. - Hyundai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memberikan sinyal terkait kemungkinan Genesis G80 dan Hyundai Ioniq 5 untuk dijadikan kendaraan listrik dinas sebagai tindak lanjut dari Inpres No.7/2022.

Sales Director PT HMID Erwin Djajadiputra mengaku hingga kini belum ada keputusan apapun terkait penggunaan Genesis G80 dan Ioniq 5 untuk operasional kedinasan pemerintah. Dia mengatakan secara internal kemungkinan itu memang dibahas. 

“Kami tampung semua input-nya saat ini, kemungkinan selalu ada, kami masih dalam pembicaraan internal,  lihat nanti ya,” ujar Erwin kepada wartawan belum lama ini.

Sebelumnya, dalam acara serah terima unit Hyundai untuk acara G20, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno sempat menyinggung hal ini.

Pratikno menyebut, dengan support dari berbagai pihak termasuk Hyundai maka Indonesia akan menjadi produsen kendaraan listrik terbesar dan mampu mengekspor kendaraan terkait ke berbagai negara.

“Dengan support dari Korea Selatan [Hyundai], kita percaya kita dapat menjadi electric manufactur terbesar di Asia Tenggara dan mampu ekspor kendaraan terkait ke berbagai dunia. Presiden juga sudah memberikan instruksi melalui Instruksi Presiden No 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan listrik di wilayah pemerintahan dan daerah mulai saat ini,” ujar Pratikno.

Sebagai informasi, Hyundai telah menyerahkan 393 unit kendaraan listrik kepada pemerintah untuk mendukung mobilisasi perhelatan KTT G20 di Bali.

Dalam 393 unit kendaraan listrik tersebut, terdapat 44 unit model Genesis G80 edisi khusus untuk kepala negara dengan perbedaan lebih panjang dan juga disematkan logo G20 dalam interior mobil.

Adapun, sebanyak 87 unit model Genesis standar dan khusus 262 unit model Ioniq 5 yang akan didatangkan ke Pulau Dewata tersebut merupakan hasil produksi asli Indonesia yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Motor Hyundai Mobil Indonesia Hyundai Ioniq Hyundai Genesis
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top