Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Serahkan 393 Unit Kendaraan Listrik untuk Dukung KTT G20

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi menyerahkan kendaraan listrik sebanyak 393 unit untuk mendukung mobilisasi perhelatan KTT G20 di Bali.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  12:20 WIB
Hyundai Serahkan 393 Unit Kendaraan Listrik untuk Dukung KTT G20
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengendarai mobil listrik usai Penyerahan Mobil Listrik untuk Mendukung Kegiatan Presidensi G20 di Indonesia tahun 2022 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Hyundai menyerahkan 42 unit mobil listrik, yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyerahkan 393 unit kendaraan listrik kepada pemerintah untuk mendukung mobilisasi perhelatan KTT G20 di Bali.

President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Youngtack Lee, mengatakan pihaknya sudah menyediakan sebanyak 393 unit kendaraan listrik untuk mendukung ajang G20 pada November 2022.

“Saya sangat bersyukur bahwa segala upaya bersama yang sudah dilakukan dapat membawa langkah kita sampai dengan hari ini [serah terima unit Hyundai], kami sangat bangga dengan momen atas diberikannya kepercayaan untuk mendukung G20 Summit dengan menyediakan 393 unit kendaraan resmi untuk delegasi G20,” kata Lee dalam acara serah terima unit Hyundai, Selasa (25/10/2022).

Dalam 393 unit kendaraan listrik tersebut, terdapat 44 unit model Genesis G80 edisi khusus untuk kepala negara yang datang di G20 Bali, sebanyak 87 unit model Genesis standar dan sebanyak 262 unit untuk model Ioniq 5.

Duta besar Korea untuk Indonesia Park Tae-Sung menyebutkan, khusus untuk 262 unit model Ioniq 5 merupakan hasil produksi asli Indonesia yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

“Dari jumlah tersebut, 44 unit genesis G80 Long Wheel Body diproduksi secara khusus untuk para pemimpin negara di perhelatan G20, sedangkan untuk Ioniq 5 Sebanyak 262 unit diproduksi di Bekasi, Jawa Barat. Saya merasa bangga karena pemerintah dan masyarakat Indonesia telah mempersiapkan “Made in Indonesia Electric Vehicle” untuk delegasi KTT G20,” ujar Tae-Sung.

Lebih lanjut, Tae-Sung juga menantikan momen keberhasilan Indonesia dan Korea yang akan membuahkan kerja sama lebih banyak di KTT G20 Bali tidak hanya di bidang mobil listrik dan baterai, tetapi juga untuk EBT, transformasi digital dan pembangunan IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai PT Hyundai Motors Indonesia Kendaraan Listrik Mobil Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top