Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hyundai Siapkan Genesis G80 Edisi Khusus untuk Kepala Negara di G20

Genesis merupakan merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi untuk digunakan delegasi G20 Bali.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  13:56 WIB
Hyundai Siapkan Genesis G80 Edisi Khusus untuk Kepala Negara di G20
Hyundai menggelar acara serah terima Genesis G80 dan Ioniq5 untuk mendukung KTT G20 Indonesia kepada pemerintah di Senayan, JAKARTA, Selasa (25/10/2022) - BISNIS - Anshary Madya Sukma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyiapkan edisi khusus dari Genesis G80 untuk digunakan kepala negara dalam perhelatan G20 di Bali.

Sales Director PT HMID Erwin Djajadiputra mengatakan, kendaraan listrik model Genesis G80 yang digunakan kepala negara di G20 akan berbeda dengan Genesis G80 standar.

Hyundai melihat bahwa Genesis G80 yang digunakan setingkat kepala negara harus memiliki spesifikasi spesial, seperti lebih panjang dengan Genesis G80 yang standar.

“Hyundai coba melihat satu kebutuhan, terkhusus untuk kepala negara. Kami akan menyediakan edisi spesial untuk acara G20, seperti lebih panjang kira-kira 20 cm," ujar Erwin dalam acara serah terima kendaraan Hyundai, Selasa (25/10/2022).

Lebih lanjut, Erwin menambahkan khusus edisi spesial Genesis G80 ini juga disematkan logo G20 pada interior mobil yang hanya diproduksi untuk acara G20 pada November mendatang.

"Itu sudah include di dalam, logo-logo G20 dan uniknya mobil ini hanya diproduksi untuk acara G20 di Bali, Indonesia," ungkapnya.

Adapun, Hyundai telah menyerahkan 393 unit kendaraan listrik yang terdiri dari 44 unit model Genesis G80 edisi khusus untuk kepala negara, 87 unit untuk model Genesis standar dan sebanyak 262 unit model Ioniq 5.

Sebagai informasi, Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, inovasi, dan secara bersamaan terus mendorong masa depan yang berkelanjutan.

Dengan lini model produk mewah yang terus bertumbuh, Genesis menargetkan posisi sebagai pemimpin di era elektrifikasi dengan menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena performa dan teknologi tingkat tinggi.

Kemudian, untuk Ioniq 5 merupakan mobil listrik mid-size dari Hyundai yang mendapatkan sambutan luar biasa sejak mobil ini diluncurkan. Kehadiran IONIQ 5 merupakan terobosan baru dan langkah bersejarah bagi industri otomotif Tanah Air karena merupakan mobil listrik murni  pertama diproduksi secara massal di Indonesia, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Genesis Kendaraan Listrik Mobil Listrik g20
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top