Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diterbangkan Langsung dari Jepang, Lexus UX-300e Siap Kawal KTT G20

Toyota telah menyiapkan 143 unit Lexus UX-300e yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas anggota delegasi KTT G20.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  20:14 WIB
Diterbangkan Langsung dari Jepang, Lexus UX-300e Siap Kawal KTT G20
Terlihat petugas cargo handling tengah menangani penerimaan unit Lexus UX-300e dari pesawat kargo - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motors (TAM) telah mengirim mobil listrik Lexus UX-300e yang diterbangkan langsung dari Jepang guna mendukung gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang.

Terlihat petugas cargo handling tengah menangani penerimaan unit Lexus UX-300e dari pesawat kargo. Lexus UX-300e yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional delegasi dan peserta KTT G20 itu telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu, (16/10/2022) dini hari WIB.

"Sebagai bentuk realisasi komitmen Toyota yang menjadi Official Car Partner di KTT G20, kami menerbangkan langsung beberapa unit Lexus UX300e," ujar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Senin, (17/10/2022).

"Opsi pengiriman via udara ini dipilih untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu Battery Electric Vehicle [BEV]," lanjutnya.

Adapun Toyota telah menyiapkan 143 unit Lexus UX-300e yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas anggota delegasi dari berbagai negara pada rangkaian acara KTT G20.

Sebagai informasi, Lexus UX-300e merupakan mobil listrik battery electric vehicle (BEV) premium pertama Lexus yang harganya dibanderol mencapai Rp1,4 miliar.

Ditinjau dari segi spesifikasi, Lexus UX-300e menggunakan motor listrik berkapasitas 54,3 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi puncak 300 Nm. Mobil listrik ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion, yang bisa bertahan untuk menempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Eksterior Lexus UX-300e inipun dilengkapi dengan berbagai fitur mewah seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horisontal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lexus Lexus Indonesia Lexus UX toyota Toyota Astra Motor toyota motor corp KTT G20 G20 Indonesia
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top