Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mobil Listrik Xpeng X2 Mengudara di Dubai, Begini Penampakannya

Produsen kendaraan listrik China, Xpeng baru saja pamerkan mobil terbang Xpeng X2 untuk pertama kalinya di Dubai.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  15:00 WIB
Mobil Listrik Xpeng X2 Mengudara di Dubai, Begini Penampakannya
Produsen kendaraan listrik China, Xiaopeng Motors Technology Co Ltd atau dikenal dengan Xpeng baru saja memamerkan mobil listrik, Xpeng X2 untuk mengudara di di Dubai / Youtube Xpeng Aeroht
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen kendaraan listrik China, Xiaopeng Motors Technology Co Ltd atau dikenal dengan Xpeng baru saja memamerkan mobil listrik yang bernama Xpeng X2 untuk mengudara di langit di Dubai.

Dilansir electrek.co pada Kamis (13/10/2022), Vice Chairman and Presiden Xpeng Brian Gu mengatakan bahwa uji coba penerbangan di Dubai ini merupakan tonggak penting untuk pencapaian internasional mobil terbang.

“Tampilan publik XPeng X2 di Dubai merupakan tonggak penting bagi XPeng AeroHT dan pencapaian internasional mobil terbang,” kata Brian Gu.

Lebih lanjut, Gu menjelaskan pemilihan Dubai sebagai acara penerbangan umum pertama bukan semata-mata tanpa alasan, Gu melihat Dubai sebagai kota inovasi yang terkenal di dunia untuk mobilitas Xpeng di masa depan.

Diketahui, X2 adalah mobil terbang dua kursi yang sudah terelektrifikasi penuh dengan bodi serat karbon yang dirancang untuk terbang pada ketinggian hingga 1.000 m (3.281 kaki), dengan kecepatan hingga 130 km per jam dan dalam kondisi penuh, Xpeng mengklaim mobil terbangnya ini dapat melayang di udara hingga 35 menit.

Dalam sejarahnya, Xpeng telah mengembangkan Vertical Take-off and Landing (eVTOL) dan melakukan lebih dari 15.000 penerbangan berawak dengan aman dengan tujuan menggabungkan teknologi otomotif dan penerbangan untuk mengembangkan kendaraan terbang listrik domestik yang aman dalam skala besar.

Prototipe eVTOL sebelumnya hadir dengan nama T1 pada 2019, diikuti oleh X1 pada 2020 dan X2 pada 2022 yang disebut sebagai generasi kelima mobil terbang dari perusahaan kendaraan listrik China ini.

Sebagai informasi, Xpeng menyebutkan kendaraan listrik terbang ini sudah dapat dipesan pada 2024 dengan perkiraan harga dibawah RMB 1.000.000 atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Adapun, untuk penampakan Xpeng X2 bisa dilihat di link berikut ini, https://www.youtube.com/watch?v=zWD5_0M-xW4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Terbang Xpeng Motors Mobil Listrik Kendaraan Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top