Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lexus Ungkap Kesiapan UX 300e untuk KTT G20

Unit Lexus UX 300e yang dipilih sebagai kendaraan operasional KTT G20, sebagian telah dikirimkan ke Indonesia.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  17:45 WIB
Lexus Ungkap Kesiapan UX 300e untuk KTT G20
General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma dengan Lexus LF-Z Electrified Concept di GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022) - Bisnis/Annasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan Lexus UX 300e sebagai kendaraan resmi untuk para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada November mendatang.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma menyampaikan bahwa pada KTT G20 nanti, setidaknya akan ada 143 unit UX 300e yang mengaspal di jalanan Pulau Bali selama acara tersebut berlangsung.

Bansar mengungkapkan Lexus tengah menyiapkan pemenuhan unit untuk perhelatan tersebut karena penetapan Lexus UX 300e sebagai kendaraan resmi G20 baru diumumkan pada awal minggu ini.

“Saat ini Kami sedang fokus pada pemenuhan unit UX 300e untuk G20. Sebagian sudah ada, sebagian masih produksi dan dalam pengiriman ke Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Jumat (12/8/2022).

Bansar juga menjelaskan bahwa pilihan mobil resmi bagi delegasi KTT G20, yakni UX 300e, atas dasar kesiapan mobil.

“Kalau dilihat dari jajaran Lexus, UX 300e ini yang paling siap untuk mendukung kegiatan G20. Untuk itu kami sangat bangga UX 300e digunakan untuk G20,” lanjutnya.

Produk yang diperkenalkan sejak dua tahun lalu itu, memiliki desain eksterior serupa dengan versi konvensional.

Mobil listrik berwarna biru yang dibanderol Rp1,4 miliar inipun dilengkapi dengan berbagai fitur eksterior mewah seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horisontal. 

Spesifikasi lainnya, Lexus UX 300e menggunakan motor listrik berkapasitas 54,3 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi puncak 300 Nm. Mobil listrik ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion, yang bisa bertahan untuk menempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Melalui kapasitas baterai tersebut, pengecasan cukup selama 1 hingga 2 jam 15 menit untuk mengisi penuh melalui pengisian cepat di stasiun DC yang disediakan publik.

Sementara butuh 6 - 8 jam untuk mengisi penuh melalui pengisian semi-cepat menggunakan kotak dinding pengisi daya AC. Serta butuh 18 jam untuk mengisi penuh melalui pengisian lambat menggunakan solusi yang disediakan OE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lexus Lexus UX Mobil Listrik listrik Kendaraan Listrik Baterai Mobil Listrik g20 KTT G20
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top