Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2022, Lexus Jembreng Semua Mobil Listrik termasuk UX 300 e

Merk premium Toyota yakni Lexus akan secara penuh memproduksi mobil dengan full battery electric vehicle pada 2030.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  17:46 WIB
GIIAS 2022,  Lexus Jembreng Semua Mobil Listrik termasuk UX 300 e
Tampilan mobil konsep Lexus LF-Z Elektrik - Bisnis/Annasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lexus memamerkan Lexus UX 300e di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022. Tidak hanya itu, Lexus seluruh mobil yang dipajang berbasis elektrik, termasuk mobil konsep Lexus LF-Z.

Lexus UX 300 e sendiri telah ditetapkan sebagai kendaran resmi bagi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma menyampaikan sejak tahun lalu Lexus telah menyatakan visi elektrifikasi secara global yang menjadi landasan Lexus dalam melakukan lompatan inovatif untuk performa kendaraan listrik.

Rencananya, Lexus akan secara penuh memproduksi mobil dengan full battery electric vehicle pada 2030. Hal ini merupakan bagian dari visi elektrifikasi dan bentuk komitmen Lexus Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon CO2. 

“Dalam jajaran unit display kami juga menampilkan UX 300e, yaitu model SUV all electric pertama Lexus yang menjadi official car partner untuk mendukung KTT G20. Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berpartisipasi aktif mensukseskan acara berskala internasional ini,” kata Bansar, Kamis (11/8/2022). 

Mobil listrik berwarna biru yang dibanderol Rp1,4 miliar inipun dilengkapi dengan berbagai fitur eksterior mewah seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horisontal. 

Spesifikasi lainnya, Lexus UX 300e menggunakan motor listrik berkapasitas 54,3 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi puncak 300 Nm. Mobil listrik ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion, yang bisa bertahan untuk menempuh jarak 300 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Melalui kapasitas baterai tersebut, pengecasan cukup selama 1 hingga 2 jam 15 menit untuk mengisi penuh melalui pengisian cepat di stasiun DC yang disediakan publik. Sementara butuh 6 - 8 jam untuk mengisi penuh melalui pengisian semi-cepat menggunakan kotak dinding pengisi daya AC. Serta butuh 18 jam untuk mengisi penuh melalui pengisian lambat menggunakan solusi yang disediakan OE.

Dalam pameran di GIIAS 2022, Lexus menjadi yang pertama dan satu-satunya yang menghadirkan 100 persen unit display berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle

Dengan demikian, seluruh pengunjung Lexus booth dapat menikmati mobil konsep terbaru Lexus yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept, teknologi Plug-in Hybrid Electric terbaru dan pertama pada Lexus RX dan Lexus NX, serta jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lexus Lexus Indonesia lexus indonesia Lexus UX giias GIIAS 2022
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top