Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perdana! Wuling Almaz Hybrid Mejeng di IEMS 2022

Permohonan hak paten Almaz Hybrid sudah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI d per tanggal 13 Agustus 2022.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 29 September 2022  |  14:18 WIB
Perdana! Wuling Almaz Hybrid Mejeng di IEMS 2022
Wuling Almaz Hybrid - Wuling
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Motors akhirnya resmi memamerkan Almaz Hybrid Concept untuk pertama kalinya di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 28-30 September 2022.

Di ajang IEMS 2022, Wuling Motors memantapkan langkahnya dalam kancah elektrifikasi otomotif. Selain memamerkan konsep mobil hibrida secara perdana kepada publik, Wuling juga turut menghadirkan Air EV sebagai mobil listrik pertamanya yang mendapatkan sambutan baik di pasar nasional.

"Kami pun tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani melalui keterangan resmi dikutip Rabu, (28/9/2022).

Rumor kedatangan Wuling Almaz Hybrid ini memang sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Dari pantauan Bisnis, permohonan hak paten Almaz Hybrid sudah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI dengan nomor permohonan DID2022060538 per tanggal 13 Agustus 2022.

Lantas, seperti apa model terbaru dari konsep Wuling Almaz Hybrid ini? Secara tampilan, Almaz Hybrid menggunakan model Wuling Almaz reguler yang saat ini dijual di pasaran. Almaz Hybrid mengadopsi teknologi perpaduan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai.

Berdasarkan informasi yang beredar, dapur pacu Almaz Hybrid menggunakan mesin bensin berkapasitas 2000cc. Selain itu, disematkan juga Dedicated Hybrid Transmission dan baterai lithium ion.

Ditinjau dari segi performa, berbekal dapur pacu tersebut Almaz Hybrid diklaim mampu menghasilkan tenaga 174dk dan torsi maksimum sebesar 320 Nm. Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid diperkirakan bakal sama jika berkaca pada mobil hibrida pertama Wuling Asta HEV yang telah lebih dahulu mengaspal di China.

Wuling mengklaim konsep teknologi hibrida dari Asta HEV sanggup mencatatkan konsumsi bahan bakar kombinasi 4,6 liter per 100 km atau setara dengan 21,7 km/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors Wuling Almaz SAIC-GM Wuling mobil hybrid hybrid
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top