Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diborong Jusuf Hamka, Segini Penjualan Wuling Air EV pada Agustus 2022

Penjualan Wuling Air EV tipe Standard Range tercatat 173 unit, sedangkan Wuling Air EV tipe Long Range terjual 648 unit. Distribusi dilakukan pada Agustus.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 15 September 2022  |  18:59 WIB
Diborong Jusuf Hamka, Segini Penjualan Wuling Air EV pada Agustus 2022
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan mobil listrik Wuling Air EV di Indonesia mencatatkan kinerja positif pada Agustus 2022. Bahkan, penjualan Wuling Air EV bulan lalu tercatat paling tinggi di antara mobil listrik merek lainnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan Wuling Air EV tipe Standard Range tercatat sebanyak 173 unit. Sedangkan Wuling Air EV tipe Long Range terjual sebanyak 648 unit.

Sebelumnya, pengusaha Jusuf Hamka atau yang dikenal sebagai bos jalan tol juga memborong Wuling Air EV sebanyak 60 unit. Jusuf mengatakan, sebanyak 35 unit Wuling Air EV telah diterimanya pada Jumat, (9/9/22) lalu, sedangkan 25 unit sisanya akan dikirimkan pada Desember 2022 mendatang.

Perlu diketahui, Air EV merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi Wuling di dalam negeri. Jusuf Hamka pun mengajak masyarakat untuk mulai beralih ke mobil listrik untuk mengurangi polusi udara.

"Mobil ini buatan Indonesia namun teknologinya dari Tiongkok dan pabriknya di Kawasan Industri Cikarang. Kita harus memulai menggunakan mobil listrik, selain hemat, juga tidak menimbulkan polusi sehingga bisa menjaga kebersihan dan kelestarian udara atau alam kita," ujar Jusuf Hamka melalui akun Instagramnya dikutip Rabu, (14/9/22).

Untuk harga, Wuling Air EV tipe Standard Range dibanderol Rp 238 juta, sementara Wuling Air EV tipe Long Range dibanderol Rp 295 juta.

Sederet fitur canggih yang disematkan di Wuling Air EV di antaranya yakni Integrated Floating Widescreen, Smart Start System, Futuristic Center Console, hingga Intelligent Tech-Dashboard.

Karena tingginya permintaan masyarakat terhadap Wuling Air EV, saat ini pembelian mobil listrik tersebut harus inden sekitar dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top