Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Almaz RS EX Jadi Flagship SUV Wuling, Intip Spesifikasi dan Harganya

Almaz RS EX ini dibanderol Rp364,1 juta(OTR Jakarta). Mobil ini jadi andalan Wuling merebut pasar SUV.
Tampilan Wuling Almaz RS EX/Wuling
Tampilan Wuling Almaz RS EX/Wuling

Bisnis.com, JAKARTA - Almaz RS EX kini menjadi flagship atau produk unggulan dari Wuling Motors pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Beragam fitur canggih pun disematkan pada Almaz RS EX untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Mobil yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car ini dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app.

"Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dikutip dari rilis resmi, Rabu, (28/9/2022).

Ada tujuh fitur yang terbagi ke dalam tiga kategori fungsi yang dimiliki oleh Almaz RS EX ini. Pertama, kategori Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Selain itu, Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+, pengguna Wuling dapat menjadikan ponselnya sebagai remote control kendaraannya berkat fasilitas Internet of Vehicle (IOV).

Beragam perintah yang dapat dioperasikan pengguna Wuling melalui fitur IoV antara lain yaitu memanaskan mesin, menyejukkan kabin, membuka tutup jendela, mengetahui lokasi mobil, hingga geo fencing. Berkat teknologi Wuling Indonesian Command (WIND), pengguna juga bisa mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia.

Ditinjau dari segi performa, Almaz RS EX dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbo, 4 silinder, DOHC, DVVT, dan transmisi CVT. Dapur pacu Almaz RS EX tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp/5.200 rpm dengan torsi maksimum hingga 250 Nm/ 1.600-3.600 rpm.

Sederet fitur keselamatan berkendara yang dimiliki Almaz RS EX diklaim yang terlengkap di kelasnya, antara lain yaitu Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Untuk harga, Almaz RS EX ini dibanderol Rp364,1 juta(OTR Jakarta). Ada lima pilihan warna Almaz RS EX, yaitu Dazzling Silver, Carnelian Red, Pristine White, Aurora Silver, dan Starry Black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper