Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fuso Kuasai Penjualan Kendaraan Niaga pada Agustus

Fuso mencatatkan penjualan retail sebanyak 3.426 unit atau naik 9,6 persen mtm.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 September 2022  |  17:32 WIB
Fuso Kuasai Penjualan Kendaraan Niaga pada Agustus
Executive Vice President of Sales and Marketing Division PT KTB, Duljatmono memaparkan capaian penjualan Mitsubishi Fuso sepanjang 2021. - KTB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Mitsubishi Fuso mendominasi penjualan kendaraan niaga pada Agustus, berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo).

Penjualan kendaraan niaga pada Agustus didominasi oleh produsen asal Jepang, Mitsubishi Fuso. Fuso mencatatkan penjualan retail sebanyak 3.426 unit atau naik 9,6 persen mtm. Sepanjang Januari hingga Agustus pun Fuso telah menjual 23.982 unit atau naik 26, 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada posisi kedua diisi oleh Isuzu, dengan penjualan retail sebanyak 2.912 unit atau naik 2 persen dari bulan Juli. Sepanjang Januari hingga Agustus pun, Isuzu telah menjual 20.720 unit atau naik 30,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yaitu 15. 928 unit.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan peningkatan penjualan di Agustus terlihat di kendaraan niaga. Dia menambahkan peningkatan penjualan ini mulai dari dari segala model, mulai dari pikap, truk dan bus.

"Kendaraan komersial kan indikator, dibeli  bukan untuk jalan -jalan, tapi untuk kegiatan ekonomi. Kalau bergulir terus kan pemicu kegiatan ekonomi lainnya, efek berantai yang menarik," jelas Kukuh kepada Bisnis belum lama ini.

Sedangkan pada posisi ketiga diisi oleh Hino, dengan total penjualan retail sebanyak 2.771 unit atau naik 11,4 persen dari bulan Juli. Sepanjang tahun ini pun Hino telah membungkus 17. 843 unit atau naik 56.2 persen dari tahun lalu.

Posisi keempat isi oleh produsen asal Jerman, Daimler. Daimler mencatatkan penjualan retail sebanyak 220 unit atau turun 9,1 persen dari bulan lalu yaitu 242 unit. Sepanjang Januari hingga Agustus pun Daimler menjual 1. 670 unit atau naik 110,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Posisi terakhir saat ini diisi oleh UD Trucks dengan penjualan retail pada Agustus sebanyak 170 unit atau naik 60 unit dari bulan lalu. Sepanjang Januari hingga Agustus menjual 1. 192 unit atau naik 16,3 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top