Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! Toyota Avanza Masih Dominasi Penjualan Mobil Semester I/2022

Penjualan mobil terlaris secara 10 besar masih didominasi setengahnya oleh Toyota. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 September 2022  |  10:33 WIB
Mantap! Toyota Avanza Masih Dominasi Penjualan Mobil Semester I/2022
Toyota All New Avanza hadir dengan transformasi total dari sisi dimensi, sistem penggerak roda, hingga fitur. - TAM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Avanza atau yang biasa dikenal sebagai mobil sejuta umat kembali mencatatkan pencapaian positif pada penjualan bulan lalu. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) penjualan mobil wholesales pada Agustus tumbuh menjadi 96.956 unit atau naik 12,4 persen month to month (mtm) dibandingkan penjualan Juli sebanyak 86.245 unit.

Penjualan mobil secara wholesales sepanjang Januari hingga Agustus tumbuh menjadi 658.233 atau naik 21,1 persen year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Adapun, penjualan wholesales pada Agustus pun saat ini masih didominasi oleh Toyota dengan total penjualan sebanyak mencapai 30.844 unit atau 5,2 persen dari bulan lalu.

Penjualan mobil terlaris pun secara 10 besar masih didominasi setengahnya oleh Toyota. Saat ini penjualan mobil secara wholesales didominasi oleh Toyota Avanza dengan total penjualan 7.030 unit, jika digabungkan dengan saudaranya Toyota Veloz, maka total penjualan mencapai 9.461 unit.

Di posisi kedua diisi Mitsubishi Xpander dengan total penjualan wholesales sebanyak 5.212 unit. Lalu, posisi ketiga masih diisi oleh Toyota, kali ini MPV andalannya yaitu Calya dengan total penjualan 4.855 unit. 

Posisi keempat diisi oleh citycar Honda, yaitu Brio dengan total penjualan 4.596 unit. Selanjutnya, posisi kelima, ada Daihatsu Sigra dengan total penjualan 4.374 unit, selanjutnya ada produsen asal Korea Selatan, Hyundai dengan MPV keluaran terbarunya yaitu Stargazer. Stargazer mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 3.955 unit.

Di posisi ketujuh, Toyota kembali hadir dengan MPV besarnya yaitu Toyota Innova dengan total penjualan wholesales mencapai 3.949 unit.

Posisi selanjutnya masih diisi oleh Toyota dengan Small SUV miliknya Raize dengan penjualan sebanyak 3.584 unit.

Posisi kesembilan diisi oleh Honda HR-V dengan total penjualan 3.435 unit dan posisi terakhir diisi oleh Toyota Rush dengan total penjualan 2.929 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota avanza gaikindo penjualan mobil
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top