Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 25 Merek yang Bakal Pamerkan Kendaraan Listrik di GIIAS 2022

Puluhan merek kendaraan akan memamerkan kendaraan listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  17:04 WIB
Daftar 25 Merek yang Bakal Pamerkan Kendaraan Listrik di GIIAS 2022
GIIAS. - GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Ada puluhan merek kendaraan yang akan hadir dan memamerkan kendaraan listrik mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

Sebanyak 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022. Perinciannya, Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, dan Mazda.

Kemudian, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, Gaikindo menghadirkan satu area khusus di mana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS EV Test Track Kami siapkan didalam ruangan,” kata Rizwan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Rizwan menjelaskan bahwa area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” jelasnya.

Di daera tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan para ahli produk kendaraan listrik dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Mereka juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga akan hadir di GIIAS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2022 giias Kendaraan Listrik Mobil Listrik
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top