Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 25 Merek yang Bakal Pamerkan Kendaraan Listrik di GIIAS 2022

Puluhan merek kendaraan akan memamerkan kendaraan listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
GIIAS. /GIIAS
GIIAS. /GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Ada puluhan merek kendaraan yang akan hadir dan memamerkan kendaraan listrik mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

Sebanyak 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022. Perinciannya, Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, dan Mazda.

Kemudian, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, Gaikindo menghadirkan satu area khusus di mana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS EV Test Track Kami siapkan didalam ruangan,” kata Rizwan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Rizwan menjelaskan bahwa area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” jelasnya.

Di daera tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan para ahli produk kendaraan listrik dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Mereka juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga akan hadir di GIIAS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper