Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Ini Daftar Motor yang Bakal Launching di GIIAS 2022

Ada beberapa merek motor listrik yang akan memperkenalkan produk unggulan mereka di GIIAS 2022.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  16:42 WIB
Catat! Ini Daftar Motor yang Bakal Launching di GIIAS 2022
Segway Motors Indonesia akan meluncurkan beberapa tipe motor listrik terbaru pada GIIAS 2022 / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus. Pameran kali ini akan mengambil tema The Future is Bright. Mobil dan motor listrik keluaran terbaru akan tampil pada pameran tersebut.

Berdasarkan jadwal yang diterima Bisnis, ada beberapa merek motor listrik yang akan memperkenalkan produk unggulan mereka di GIIAS 2022. Beberapa di antaranya adalah MForce, Selis, Pacific Bike, Benelli, Gelis, Segway, Minerva, dan Alva.

Segway Motors Indonesia berencana mengumumkan meluncurkan beberapa tipe tidak hanya motor listrik, tapi juga mobil listrik di Indonesia.

Untuk kendaraan roda dua ramah lingkungan, ada empat tipe yang akan dikenalkan, yaitu N90C (kecepatan 52km/jam, jarak tempuh 76-94Km), N100 (60km/jam, 70-110Km), E110L (62km/jam, 70-110Km) dan E200P (100Km/jam, 200Km).

CEO Segway Motors Indonesia Yedi Sondy mengatakan bahwa ketangguhan motor listrik Segway yang sudah terkenal dengan desain yang stylish dan elegan, yang menjadi ciri khas Segway, merupakan daya tarik pecinta motor untuk beralih ke motor listrik Segway.

“Harga BBM yang semakin mahal juga akan mendorong konsumen motor lebih rasional dalam memilih motor listrik sebagai pilihan yang lebih menguntungkan ketimbang motor konvensional” kata Yedi melalui keterangan pers, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan bahwa promosi mobil ramah lingkungan merupakan bentuk dukungan industri otomotif Indonesia atas arahan pemerintah menuju energi berkelanjutan. Selain itu juga pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” katanya di Jakarta, akhir bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Listrik GIIAS 2022 giias Kendaraan Listrik motor
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top