Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Saingi Wuling, Ini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Impor K-Upgrade

PT Kurnia EVCBU International memesan langsung mobil listrik dari salah satu perusahaan otomotif di China. Desain dan spesifikasinya dibuat sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.
Mobil listrik mini K-Upgrade yang diimpor PT Kurnia EVCBU Internasional/Kurnia EVCBU
Mobil listrik mini K-Upgrade yang diimpor PT Kurnia EVCBU Internasional/Kurnia EVCBU

Bisnis.com, JAKARTA – Persaingan mobil listrik mini dengan harga terjangkau mulai tampak. Kali ini hadir mobil ramah lingkungan dengan harga Rp75 juta dan mampu menempuh 300 km.

Sebelumnya, Wuling juga memperkenalkan model serupa yang diprediksi bakal dibanderol antara Rp150 juta sampai Rp300 juta. Kendaraan anyar ini  diberi nama K-Upgrade.

PT Kurnia EVCBU International memesan langsung mobil listrik dari salah satu perusahaan otomotif di China. Desain dan spesifikasinya dibuat sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Itu sebabnya harga jual sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp75 juta dalam kondisi on the road.

VP Director dari PT Kurnia EVCBU Internasional Satria Bagus Narendra mengatakan bahwa perusahaan ingin menampilkan pandangan kendaraan listrik yang murah tersebut memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan mobil listrik lain.

“Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun kepada customer kami, sehingga apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam akta perjanjian notaris. Maka kami yakin ini lah sosok mobil listrik sejuta umat,” katanya melalui keterangan pers yang diterima bisnis.com, Senin (20/6/2022).

Satria menjelaskan bahwa sebagai distributor, perusahaannya sudah memikirkan keberlangsungan mobil listrik yang dijual, seperti menyiapkan jaringan bengkel untuk pelayanan servis, spare parts.

Selain itu K-Upgrade juga diganjar garansi pergantian spare part dan baterai selama 5 tahun, termasuk perawatan gratis jika dibutuhkan.

“Saat ini kami adalah importir umum dalam bentuk distributor dan supplier merek kami sendiri dan dalam beberapa waktu kedepan akan segera hadir showroom, bengkel, dan pabrik untuk melengkapi layanan purna jual kami yang bekerja sama dengan Perusahaan Asing,” jelasnya.

Mobil listrik seharga Rp75 juta tersebut secara desain serupa dengan hadiah yang diberikan kepada peserta didik LKP EV Language Scholarship. Meski penampilannya serupa, secara spesifikasi lebih tinggi.

Jarak tempuhnya lebih jauh karena kapasitas baterai lebih besar. Lalu, ditambah solar panel di bagian atap mobil yang membantu mobil melaju tanpa membutuhkan energi dari baterai seutuhnya.
Berikut gambaran umum spesifikasi K-Upgrade:
• Berpenggerak All Wheel Drive
• Baterai 26,7 KwH
• Tenaga Motor Listrik 68 PS
• Jarak tempuh mencapai 336 KM
• Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam
• Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.
• Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat
• Velg 15 Inch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper