Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

New Audi A5 Sportback Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Rp1,25 Miliar

Generasi terbaru New Audi A5 Sportback mendapatkan revisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 11 November 2021  |  15:23 WIB
New Audi A5 Sportback Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Rp1,25 Miliar
Pabrik mobil Audi AG. - Audi AG
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran New Audi RS4 Avant, Audi Indonesia juga memperkenalkan New Audi A5 Sportback dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Generasi terbaru New Audi A5 Sportback mendapatkan revisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar.

"Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984. Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar," kata Head of Sales PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi ketika memberikan keterangan resminya, Kamis (11/11/2021).

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan diantaranya Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro  (245 hp, 370Nm), dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Meski begitu, hanya satu opsi jantung pacu  yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI.

Kendati demikian, dia menambahkan, ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini, yaitu pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam.

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm.

Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,9 detik.

"Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0 – 100 km/jam ini tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km/jam" tuturnya. Di Indonesia, Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp1.251.000.000 (off –the-road).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Audi AG GIIAS 2021
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top